Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Masih Dimasa Pandemi Covid-19 Pemdes Kalinusu Bumiayu Berinovasi Agar Warganya Bisa Trampil Menjahit

04/08/2021, 20:32 WIB Last Updated 2021-08-04T13:32:11Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Pemerintah Desa (Pemdes) Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes dalam penyerapan anggaran Dana Desa  (DD) Tahun 2021 menyelenggarakan program pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan menjahit di Aula kantor desa setempat, Rabu (4/8).

Kepala Desa (Kades) Kalinusu Wasid mengatakan pihaknya bersama perangkat desa berinisiatif/berinovasi dengan melakukan terobosan terkait pemberdayaan masyarakat.

"Kegiatan yang dipilih berupa pelatihan menjahit, mengingat potensi SDM warga Desa Kalinusu cukup besar dalam bidang tata busana sehingga Pemdes bekerjasama dengan LPK Balai Latihan Kerja Duta Kasih Bunda Bumiayu," katanya.

Dikatakan Wasid sekitar 16 kader PKK dari perwakilan 5 wilayah pedukuhan diberikan bekal ketrampilan menjahit selama 4 hari sejak Selasa (3/8) kemarin hingga Jum'at (6/8) besok," ujarnya.

Diungkapkan Wasid, para kader PKK tersebut dalam kegiatan ini mendapat materi pelatihan, mulai dari dasar sampai dengan praktek langsung sampai bisa menghasilkan produk.

Lanjut Wasid penggunaan DD tersebut ditengah psndemi Covid-19 saat ini pihak Pemdes dalam penyerapan anggaran sebagian besar masih untuk penanganan Covid-19 dan non fisik sehingga diharapkan dalam legiatan inovasi ini bisa mendorong perkembangan perekonomian  warga di tingkat bawah. (dun/imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masih Dimasa Pandemi Covid-19 Pemdes Kalinusu Bumiayu Berinovasi Agar Warganya Bisa Trampil Menjahit

Terkini Lainnya

Iklan