Cloud Hosting Indonesia

Rabu, Agustus 11

Kurangi Peningkatan Penyebaran Virus Covid-19.Polsek dan Satgas Covid-19 Banjarhajo Laksanakan Ops Yustisi Secara Rutin

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Jajaran Polsek Banjarharjo secara berkala melakukan pendampingan dan monitoring pelaksanaan vaksin dan operasi yustisi penerapan PPKM.

Selain itu jajaran Polsek Banjarharjo bersama tim gabungan satgas Covid 19 diantaranya anggota Polsek serta Koramil Banjarharjo, rutin melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka 
Kapolsek Banjarharjo IPTU Teguh Iswanto mengatakan
Operasi Yustisi ini bertujuan untuk pendisiplinan Protokol Kesehatan dan penegakan hukum sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, dengan sasaran lokasi kegiatan di sepanjang jalan depan Mapolsek," katanya, Rabu (11/8).

Dikatakan Teguh  kegiatan yang dilaksanakan berupa pembagian masker, dan teguran lisan.

“Ketika kami mendapati warga masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan (Prokes), maka akan langsung kami tegur bahkan ada serta kami bagikan masker,” ujarnya.

Menurut Teguh yang menjadi salah satu penyebab melonjakanya kasus positif Covid-19 adalah karena Peokes tidak dilaksanakan dengan baik, terutama dalam menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Sudah sepatutnya, disiplin menerapkan prokea harus menjadi bagian dari kebutuhan hidup kita, tanpa perlu diawasi dan diingatkan,” ucap Teguh.

Lanjut Teguh jalan terbaik untuk mempertahankan kasus covid 19 terus menurun adalah melalui kerja sama antara Pemerintah dan masyarakat.  Tidak lupa juga ia mengingatkan kepada warga masyarakat untuk tetap menerapkan Peokes.

Karena berdasarkan pantauan Satgas Percepatan Penanggulangan Covid 19 saat ini Prokes mulai diabaikan yang dapat berdampak pada naiknya kasus covid-19. Untuk itu ia mengimbau, agar masyarakat selaku taat prokes.

“Gunakan masker saat sedang beraktifitas di luar rumah, jaga jarak jangan berkerumun, selalu cuci tangan pakai sabun,” pungkas Teguh. - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top