Cloud Hosting Indonesia

Kamis, Agustus 12

Ibu Hamil di Tujuh Desa Binaan Puskesmas Buaran Bantarkawung Mulai Diberikan Vaksin Sinovac Dosis Pertama


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Program pelaksanaan vaksinasi bagi ibu hamil di tujuh desa binaan Puskesmas Buaran, Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes yang meliputi Desa Cinanas, Cibentang, Banjarsari, Pangabatan, Karangpati, Talaga dan Waru mulai digelar.

Tampak Program vaksinasi ibu hamil tersebut digelar secara serentak  di Kabupaten Brebes namun pelaksanaan di tiap Puskesmas waktunya berbeda.


Kapala Puskesmas Buaran Edi Purwanto, S.Kep,Ns, M.Kes mengatakan jajajaran tenaga medis/kesehatan di Puskesmasnya saat ini sedang sibuk melaksakan kegiatan pemberian vaksinasi dosis. "Pertama bagi ibu hamil hal ini berdasarkan Surat Edaran Kemenkes no. HK 02.01/1/2007/2021 tentang vaksinasi covid 19 bagi ibu hamil,"
kata Edi di sela kegiatan di halaman Puskesmas setempat, Kamis (12/8).


Dikatakan Edi, jumlah sasaran ibu hamil yang terdata di tujuh desa binaannya  total ada 175 orang dan pada pelaksanaan hari pertama ini baru dihadir 27 orang dengan hasil yang berhasil di vaksin 20, tertunda 6 dan  Ekalusi/tidak dapat diberikan vaksin 1 orang.

Terkait pemberian vaksin sinovac  dosis pertama bagi ibu hamil, karena ibu hamil memiliki resiko tinggi terhadap pandemi Covid-19.


"Ibu hamil yang divaksin khususnya yang memiliki kehamilan 14 -33 minggu guna memberikan kekebalan pada ibu hamil terhadap infeksi Covid 19 dan pemberian dosis vaksinasi tersebut sebanyak 2 kali interval  dengan jarak waktu durasi 28 hari setelah mendapat  vaksin dosis pertama," ujarnya.

Lanjut Edi pihaknya menghimbau
semua ibu hamil yg memenuhi kriteria dapat diberikan vaksinasi covid 19 dengan harapan mempunyai kekebalan  terhadap infeksi virus covid 19, kalaupun terpapar juga dampaknya ringan.(imam)

-

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top