iklan

Iklan

iklan

terkini

Giat 3 T Upaya Satgas PPKM Mikro Kecamatan Bumiayu Tekan Penyebaran Covid-19

18/08/2021, 20:37 WIB Last Updated 2021-08-18T13:37:38Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dalam rangka mendukung dan mensukseskan kebijakan pemerintah guna menekan perkembangan pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dimana kebijakan tersebut juga untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 hingga ke tingkat RT.

Forkompimcam Kecamatan Bumiayu pantau langsung pelaksanaan 3T (tracing, testing dan treatment) kepada warga di Desa Pamijen Kecamatan  Bumiayu,  Rabu (18/8).

Kapolsek Bumiayu AKP Heri  Riyanto mengatakan upaya 3T kepada kmasyarakat ini dilakukan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 terhadap  warga masyarakat yang diketahui pernah kontak erat dengan terkonvirmasi positif Covid-19 oleh pengurus PPKM Mikro untuk selanjutnya dilakukan 3T dan diberikan himbauan untuk selalu terapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Langkah yang dilakukan oleh Satgas PPKM Mikro ini untuk mensosialisasikan kebijakan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Sementara Camat Bumiayu Eko Purwanto SP MSi  meminta masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan prokes.

Dikatakan Eko perlunya kesadaran dan kerja sama semua pihak dalam menghadapi wabah virus Corona yang sudah membuat resah di masyarakat.

“Jangan sampai kendor dengan prokes apalagi di wilayah Jawa tengah masih sangat tinggi masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19,” ujarnya.

Sementara dari hasil tracing dilaksanakan kepada Perangkat Desa Pamijen dan 31 warga Desa Pamijen  yang dilakukan rapid antigen hasilnya non reaktif - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Giat 3 T Upaya Satgas PPKM Mikro Kecamatan Bumiayu Tekan Penyebaran Covid-19

Terkini Lainnya

Iklan