Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Enam Warga Kalimati Jalani Proses Pemeriksaan Tim Satgas

04/08/2021, 13:02 WIB Last Updated 2021-08-04T06:02:16Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI - Sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19, Babinsa Koramil 19 Juwangi Serda Sukoco Arif P bersama Bhabinkamtipmas Polsek Juwangi  dan Tim Kesehatan Puskesmas Juwangi melakukan kegiatan tracking kepada warga Desa binaan yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (05/08).


Adapun warga yang ditracking adalah keluarga dari Almarhum S (63) warga Desa Kalimati Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali. 


Baca juga : Babinsa Tonjong Brebes Gugah Kesadaran Warga Binaannya Guna Pasang Ornamen HUT RI Ke-76


Babinsa Serda Sukoco Arif  menjelaskan bahwa upaya tracking dan swap yang dilakukan oleh Tim Kesehatan Puskesmas Juwangi kepada 6 (enam) orang warga desa binaan ini sebagai tindak lanjut dari proses pemeriksaan karena yang bersangkutan masih keluarga dan kontak erat dengan almarhum yang terkonfirmasi positif Covid-19.


“Upaya tracking dan swap adalah sebagai tindak lanjut dari proses pemeriksaan karena adanya kontak erat keluarga dengan almarhum”. Ujar Babinsa


Baca juga :Tetap Produktif Selama Pandemi Covid-19 di Kantor dan di Rumah Dengan KRPL


Selain itu Babinsa juga menyampaikan himbauan kepada warga Desa binaanya senantiasa tetap menerapkan protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, guna mencegah penularan virus Covid-19.


Apabila ada warga masyarakat yang merasakan keluhan sakit terindikasi Covid-19 segera melapor ke Perangkat Desa atau Puskesmas dan bila positif terpapar virus-virus Covid-19 agar tidak kemana-mana langsung lakukan Isolasi Mandiri di Rumah, agar virus Covid-19 tidak menyebar,dan segera ditindaklanjuti oleh petugas.(*)


Editor : Oji

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Enam Warga Kalimati Jalani Proses Pemeriksaan Tim Satgas

Terkini Lainnya

Iklan