Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Masyarakat Desa Taraban Brebes Antusias Pasang Pernak-pernik Kemerdekaan

02/08/2021, 14:13 WIB Last Updated 2021-08-02T07:14:23Z

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Upaya memerahputihkan desa binaan dilakukan Babinsa Koramil 11 Paguyangan, Kodim 0713 Brebes, pada awal bulan Agustus 2021 ini.

 

Tampak foto yang didokumentasikan Sertu Hataul, masyarakat Desa Taraban, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sedang melakukan pemasangan umbul-umbul untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-76 tahun ini, Senin (2/8/2021).



Kepala Dusun (Kadus) 02 Taraban, Slamet (50), mengapresiasi upaya Babinsa dalam menggerakkan warganya untuk memasang Bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing dan juga membersihkan lingkungan terutama di jalan utama desa/dusun.

 

Mewakili warganya, dirinya mengucapkan terima kasih, karena tak hanya ajakan saja melainkan Babinsa ikut membantu memasang bendera di beberapa rumah warga Lansia.


Baca juga : Kodim 0713 Brebes Kembali Gelar Vaksinasi Sinovac Dosis Kedua

 

Sementara disampaikan Sertu Hataul, bahwa dirinya juga mensosialisasikan UU No. 214 Tahun 2009, pasal 7 ayat 3 tentang kewajiban setiap WNI untuk mengibarkan bendera kebangsaan setiap peringatan hari kemerdekaan maupun hari besar nasional lainnya.

 

“Kita ajak warga untuk mengibarkan Merah Putih atau ornamen-ornamen 17 Agustusan. Inilah penghargaan kita kepada para pahlawan yang telah mengorbankan apa saja demi memerdekakan bangsa ini,” ucapnya. (*)

Editor : Oji

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masyarakat Desa Taraban Brebes Antusias Pasang Pernak-pernik Kemerdekaan

Terkini Lainnya

Iklan