Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Agustus 13

Di Tengah Pandemi Covid 19 Forkopimda Brebes Sambangi Warga Masyarakat Termasuk Penyandang Disabilitas di Kecamatan Bumiayu

Bupati Brebes Idza Priyanti memberikan sambangi warga disabilitas sambil menterahkan bantun sembako.

EMSATUNEWS.CO.ID, 
BREBES - Forpimda Brebes yang terdiri  Bupati Hj Idza Priyanti, Kapolres AKBP Faisal Febrianto, dan Dandim 0713 Brebes Letkol Arm Mohamad Haikal Sofyan menyambangi rumah penyandang disabilitas di wilayah Kecamatan Bumiayu, Kamis (12/8).


Tampak Bupati Brebes Hj Idza Priyanti menyerahkan bantuan berupa beras hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian serta memberi semangat kepada penyandang disabilitas dan keluarganya agar terus semangat menghadapi masa pandemi Covid-19.


Baca juga : Kesekian Kalinya Peristiwa Laka Terjadi Akibat Rem Blong Dan Makan Korban Jiwa Usai Melintas Jalur Flay Over Kretek Paguyangan


" Kami sengaja singgah di rumah penyandang disabilitas untuk memberi semangat dan berdoa semoga Covid-19 segera sirna,” kata Idza saat singgah disalah satu rumah penyandang disabilitas di Desa Jatisawit, Kecamatan  Bumiayu.


Dikatakan  Idza, pandemi telah membuat kehidupan masyarakat terganggu dan  merasakan dampak ekonomi maupun sosial yang semakin sulit.


Selain Forkopimda Brebes singgah dibeberapa rumah penyandang disabilitas juga  para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut  membagikan  beras secara serentak dengan menyambangi rumah-rumah warga penerima bantuan beras dari CSR di 15 desa yang ada di Kecamatan Bumiayu guna menghindari terjadinya kerumunan.


Diwilayah Kecamatan Bumiayu sejumlah 528 kantong beras dengan kemasan 5 kilogram dibagikan ke wargaPembagian beras juga dibantu perangkat desa setempat dan mahasiswa yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN).


Lanjut Idza,  sebelumnya pembagian beras serupa juga sudah dilakukan di wilayah utara, bahkan dirinya sambil mengayuh sepeda untuk membagi beras kepada warga.


Baca juga : Ibu Hamil di Tujuh Desa Binaan Puskesmas Buaran Bantarkawung Mulai Diberikan Vaksin Sinovac Dosis Pertama


Dalam kesempatan tersebut Idza tak henti-henti mengingatkan kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan Protokol kesehatan (peokes) dan mengikuti vaksin bagi yang belum vaksin.


Sementara kegiatan tersebut yang  dilakukan  Forkopimda juga dihadiri Ketua Dekranasda AKBP H. Warsidin, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Brebes Masfuri dan Camat Bumiayu Eko Purwanti.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top