Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Agustus 13

Di Masa Pandemi Covid-19 Pemdes Ragatunjung Tetap Berikan Pelayanan dan Selesaikan PTSL 2020 - 2021

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Pandemi Covid-19 saat masih berlangsung bahkan berbagai upaya telah dilakukan pemerintah  diantaranya dengan  PPKM Darurat yang terus diperpanjang  namun semuanya tidak menjadi halangan bagi Pemdes Ragatunjung, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes  dalam memberikan pelayanan kepada masyarakatnya diantaranya saat ini sedang mentargetkan tambahan sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2020 - 2021 sebanyak 641 bidang tanah dengan harapan sertifikat pada bulan Agustus 2021ini bisa segera bagikan kepada  masyarakat.

Hal ini disampaikan Erni stiowati mewakili Ruswadiono Ketua Panitia PTSL  melalui Erni Stiowati di ruang kerjanya, Jum'at (13/8).


Dikatakan Erni, Program Nasional Percepatan PTSL 2020 - 2021 di Desa Ragatunjung yang sebelumnya  telah menyelesaikan dan langsung menyerahkan sertifikat tanah  sebanyak 800 sertifikat  yang dibagikan dua tahap. 

Dan pada tahun 2021 ini  dari  kuota 3.187 peta bidang tanah bulan ini akan terkurangi 641 bidang.

Hal yang sama disampaikan 
Kepala Desa (Kades) Ragatunjung Masduki pihaknya dalam kondisi pandemi dan PPKM Darurat  tetap menyesuaian sistem kinerjanya  dengan acuan Prokes sehinga tidak mengganggu kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Dikatakan Masduki, pihaknya tetap melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap pemenuhan dan pencapaian sasaran dan target PTSL .


"Semua tanah yang terletak di Desa Ragatunjung  semuanya telah selesai diukur, masyarakat tinggal menunggu  tambahan kuota dan tinggal mendfatar," ujarnya.

Lanjut Masduki ,dari jumlah 1.387 pemohon yang telah berhasil  diterbitkan sertifikat dan dibagikan warga secara bertahap diantaranya  tahap1 sebanyak 100 bidang, dan tahap 2 sebanyak 700 bidang serta pada  buulan Agustus 2021 ini  diharapkan sejumlah  641 sertifikat dapat dibagikan  sedangkan sisanya  masih dalam proses di BPN Brebes.

"Kepada masyarakat  peluncurkan Program Prioritas Nasional berupa PTSL adalah kesempatan baik, karena sertifikat sangatlah penting  dan bisa membuktikan kepemilikan  hak tanahnya sebagai kekuatan hukum atas tanah yang dimiliki," pungkasnya.(dun/imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top