Cloud Hosting Indonesia

Kamis, Agustus 12

Di Brebes Kegiatan Karnaval dan Pawai Peringatan HUT RI ke 76 di Tingkat Kabupaten Hingga Tingkat Desa Ditiadakan


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Dalam perayaan/ peringatan hari kemerdekaan RI ke 76 tahun 2021 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes memastikan tidak ada pawai atau karnaval, pasalnya masih ada pandemi Covid -19.Hal tersebut disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Brebes Apriyanto Sudarmoko, Selasa (11/8).


Apriyanto mengatakan peniadaan kegiatan tersebut merupakan yang kedua kalinya pasalnya  hingga saat ini situasi di Kabupaten Brebes masih ditemukan kasus baru pandemi Covid-19.


“Sampai saat ini situasinya masih rawan  terhadap penyebaran pandemi Covid-19 sehingga  tahun ini pawai dan karnaval di Kabupaten Brebes ditiadakan,” katanya.


Baca juga : Keluarga Korban Minta Pelaku Pembunuhan Mayat Yang Dibungkus Kardus di Bekasi, Dihukum Setimpal


Dikatakan Apriyanto tidak hanya di tingkat kabupaten, pawai dan karnaval di tingkat kecamatan dan desa juga ditiadakan.

foto dok.


Pihaknya akan memberikan surat edaran terkait peniadaan pawai dan karnaval di tingkat Kecamatan maupun desa.


“Melalui surat edaran itu, nantinya kita mengimbau kepada kecamatan dan pemerintah desa agar tidak melakukan kegiatan pawai dan karnaval yang bisa menimbulkan kerumunan massa karena saat ini pandemi Covid -19 masih berlangsung dan belum berakhir,” ujarnya.


Baca juga : Si Jago Merah Membakar Pabrik Penyulingan Minyak Cengkeh


Lanjut Apriyanto untuk  pelaksanaan pengibaran Sang Saka Merah Putih akan tetap dilakukan namun, rangkaian upacara peringatan di Alun-alun Brebes itu tidak seramai dengan peringatan dan  upacara pada tahun sebelumnya dan  jumlah tamu undangan juga dibatasi dengan tetap menerapkan Protokol Pesehatan (Prokes)


“Pada 17 Agustus 2021 nanti kita tetap menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dengan Prokes secara ketat. Sehingga, tamu undangan tetap menjaga prokes,” pungkasnya. (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top