Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Dengan Megaphone, Personil Sat Binmas Polres Pekalongan Keliling Pasar Imbau Warga Patuhi Prokes

25/08/2021, 13:53 WIB Last Updated 2021-08-25T06:53:11Z


EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN
- Sebagai upaya peningkatan kewaspadaan serta pencegahan COVID-19. Jajaran Polres Pekalongan terus berupaya  memberikan imbauan kepada masyarakat.


Seperti yang dilakukan oleh personil Sat Binmas Polres Pekalongan. Dengan menggunakan mobil penyuluhan, personil Sat Binmas melakukan patroli ditempat-tempat yang dianggap rawan menjadi penyebaran COVID-19, salah satunya di pasar-pasar tradisional diwilayah Kab.Pekalongan.


Dengan berjalan kaki dan menggunakan megaphone petugas masuk kedalam pasar untuk memberikan imbauan kepada pedagang serta pengunjung pasar untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan


“Kami sampaikan kepada para pedagang dan pengunjung pasar, agar disiplin protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, serta hindari kerumunan,” cap petugas


Tak sampai disitu saja, personil dari Sat Binmas yang tengah memberikan imbauan juga tak segan menegur dan mengingatkan masyarakat yang tengah berbelanja maupun para pedagang yang terlihat tidak mengenakan masker.


Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, melalui Kasat Binmas Iptu Qurotul Aini menyampaikan, kegiatan seperti ini memang dilakukan setiap hari oleh seluruh Jajaran Polres Pekalongan, khususnya oleh personil Sat Binmas guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.


"Kita berharap, dengan meningkatnya kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol Kesehatan ini, akan berkontribusi dalam menekan penyebaran Covid-19," tambahnya. (*).


Editor : Eva A

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dengan Megaphone, Personil Sat Binmas Polres Pekalongan Keliling Pasar Imbau Warga Patuhi Prokes

Terkini Lainnya

Iklan