Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Agustus 20

Dalam satu hari 3.688 Bumil di Kabupaten Brebes Tervaksin Covid-19

Bupati Brebes bersama rombongan meninjau langsung kegiatan vaksinasi ibu-ibu hamil di Puskemas Klikiran Kecamatan Jatibarang  Kamis 19/8 kemarin. 

EMSATUNEWS.CO.ID, 
BREBES - Sejumlah  3.688 ibu hamil (Bumil) di kabupaten Brebes antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebar diberbagai fasilitas kesehatan, untuk meningkatkan imun dan  melindungi janin yang dikandungnya.


Demikian disampaikan Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti usai  memantau pelaksanaan vaksinasi masal  di Puskesmas Klikiran Kecamatan Jatibarang  Kamis 19/8 kemarin.


Idza meyakinkan bumil, bahwa vaksinasi bertujuan  untuk menguatkan imunitas dan tidak hanya penting bagi kaum ibu saja tapi juga melindungi janinnya


Baca juga : Sampaikan Imbauan Prokes, Polisi Bagikan Masker Gratis


Dikatakan Idza vaksinasi bagi Bumil dicanangkan serentak di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Brebes. 




Idza merasa bersyukur, karena di Kabupaten Brebes sebanyak 3.688 bumil sudah berhasil divaksin dosis pertama dengan aman rekor tersebut, berhasil dicapai dalam satu hari yang pelaksanaannya digelar serentak

 

"Alhamdulilah, antusiasme bumil di Brebes untuk vaksinasi sangat bagus. Buktinya, dari total 7.300 bumil, 3.688 diantaranya sudah divaksin," ungkap Idza.


Lanjut Idza untuk percepatan vaksinasi bumil, pihaknya akan terus menginstruksikan semua Camat, Kades, Lurah dan Puskesmas dengan tujuan agar perluasan jangkauan vaksinasi bagi bumil bisa dituntaskan sesuai target. 


"Pemberian dosis pertama ini bisa selesai akhir Agustus 2021 mendatang. Kemudian, dilanjutkan penyuntikan vaksin dosis kedua bagi bumil dengan jeda waktu 28 hari," ujarnya.


Baca juga : JK Soal Resolusi Konflik: Diatas Undang-undang Ada Keadilan


Sementara Plt Kepala Dinkes Brebes dr Sri Gunadi Parwoko menyampaikan, pencanangan vaksinasi bagi bumil dihadiri sejumlah tamu undangan. Namun, pelaksanaannya tetap harus menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat dan peserta terbatas. 


Diterangkan Gunadi dalam proses skrining vaksinasi untuk bumil tensi darah tidak boleh lebih dari 140/90. Kemudian, tidak memiliki riwayat Preeklamsia, penyakit jantung dan tidak sedang batuk pilek.bahkan usia kehamilan diprioritaskan bagi 14 hingga 33 minggu tepatnya, trimester 2 dan 3 agar efektifitas vaksinasi bisa terwujud tuturnya - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top