Cloud Hosting Indonesia

Kamis, Agustus 26

Bupati Brebes Dukung Upaya Gubernur Capai Nilai AA untuk SAKIP

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bupati Brebes Hj Idza Priyanti mendukung penuh upaya Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk mencapai nilai AA untuk Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Jateng. 

Perwujudannya dengan memperkuat kinerja di masing-masing unit kerja yang dibuktikan dengan memperoleh nila AA juga. 

Idza mengatakan Kita harus memperhatikan capaian Sakip di unit kerja masing-masing agar mampu mendapat nilai AA pula,” kata Idza usai mengikuti Seminar Online Program Ekseklusif Daerah, di VIP Pendopo Bupati Brebes, Kamis (26/8).

Dalam seminar yang mengusung tema Menuju Sakip Jateng Predikat AA, Gubernur Ganjar Pranowo mengajak seluruh jajaranya mencermati kendala yang dihadapi. Kenapa Jateng belum mampu meraih predikat nilai AA? Untuk itu, harus mendapatkan dukungan dari pemerintah kabupaten/kota.

Ganjar berharap, kendala atau masalah yang menghambat bisa secepatnya dicarikan solusi sehingga Jateng mampu mendapatkan predikat AA.

“Intinya, harus ada komitmen dan kordinasi agar misi kita mencapai predikat AA bisa tercapai,” ajak Ganjar.
Ganjar juga mengajak untuk tidak malu belajar dengan Provinsi DIY yang sudah mendapatkan predikat AA.

Seminar menghadirkan Narasumber Kepala Bappeda Bery Suharsono dan Kepala Biro Organisasi Provinsi DIY Ana Windyawati serta Asisten Deputi V Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PANRB Andi Rahardian.

Kepala  Bappwda Bery Suharsono menjelaskan, kalau capaian Predikat AA tidak semudah membalikan telapak tangan, bukan instan. Tetapi melalui berbagai tahapan dan kerja keras dengan tekun dan telaten.

Adapun materi yang disampaikan antara lain tentang Budaya Kinerja Provinsi DIY dan Strategi Implementasi SAKIP untuk Penguatan Reformasi Birokrasi. Dan Implementasi SAKIP pada Pemerintah Daerah. Sedangkan materi Upaya Penguatan SAKIP Provinsi Jateng  disampaikan Asisten Deputi V Bidang Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur Dan Pengawasan Kementerian PANRB Andi Rahardian - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top