Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, Agustus 28

Brebes Cairkan Uang Pembinaan Wabup Pantau Pembinaan dan Vaksinasi Guru Ngaji Kecamatan Larangan

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes melaksanakan pembinaan guru ngaji, imam masjid/ mushola, guru madrasah diniyah (Madin), hafidz/hafidzah, Da’i/ mubaligh, dan Pengasuh Pondok Pesantren di Kecamatan Larangan, Sabtu (28/8).

Wakil Bupati Brebes Narjo didampingi Assisten 2, Assisten 3, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kabag Kesra Setda Kabupaten Brebes memantau langsung kegiata

Narjo menyampaikan bahwa Kepedulian Pemerintah Kabupaten Brebes secara berturut selama 9 (sembilan) tahun uang kehormatan untuk pegiat keagamaan dapat dicairkan. 

”Uang pembinaan Guru Ngaji dkk di Kabupaten Brebes paling besar dari pada Kabupaten/Kota yang lain dan Pemkab Brebes mengucapkan terimakasih atas Dharma Bhakti seluruh Pegiat Kegamaan, khusunya di Kecamatan Larangan,” kata Narjo dalam sambutannya  di Gedung SMP Negeri 3 Larangan Desa Rengaspendawa.

Eko Supriyanto selaku Camat Larangan mengatakan, 
Pemkab  Brebes sangat membutuhkan peran aktif seluruh pegiat Keagamaan dalam mendidik anak-anak dan masyarakat, Pemkab yang sebenarnya mengalami pemotongan anggaran karena adanya pandemi Covid19, tetap mencairkan Insentif Guru Ngaji sebagai wujud kepedulian Bupati Brebes kepada Pegiat Keagamaan,” ujar Eko.

Sementara kegiatan pembinaan yang dilaksanakan di 10 (sepuluh) titik yaitu Madin Pamulihan, Aula Gedung Serbaguna Larangan, Madin Penjalinbanyu Siandong, SMP Negeri 3 Rengaspendawa, SD Negeri 01 Sitanggal , SMK Nurul Islam Slatri, SD Negeri 03 Luwunggede, Madin Hidayatul Mubtadiin Karangbale, Madin Dk Buntrak Wlahar dan Balai Desa Kedungbokor sejumlah 1.353 penerima.

Kegiatan Pembinaan Guru Ngaji pada tahun ini juga dilaksanakan bersamaan dengan giat vaksinasi oleh Puskesmas Larangan dan Sitanggal, sehingga seluruh Pegiat Keagamaan di Kecamatan Larangan sudah tervaksin dosis pertama - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top