Cloud Hosting Indonesia

Senin, Agustus 23

Belik, Kuda Lumping Tampil di Masa PPKM Disatroni Polisi


EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Tim Muspika Kecamatan Belik membubarkan kegiatan pentas  seni kuda lumping. Hal ini diakui Camat Belik Weweg Heru Sembodo, ketika dihubungi melalui Chat WhatsAp, Senin (23/8/2021).


"Iya, dan perlu diketahui bahwa kegiatan grup seni kuda lumping yang digelar di Desa Gunungjaya tidak ada ijin dan di luar sepengetahuan Forkompincam," kata Heru dalam pesan WA.


Ia mengungkapkan, kegiatan atraksi Kuda Lumping diketahui karena adanya laporan dari warga.


"Kembali disampaikan, berawal informasi kegiatan tersebut kami dapat laporan dari warga Desa Gunungjaya yang peduli," tuturnya.


Berdasarkan pelaporan tersebut, Camat Belik Heru Sembodo langsung menindak lanjuti laporan itu dengan berkoordinasi sama Kapolsek serta Danramil beserta kades setempat untuk mengecek ke lokasi.


Setelah terima info tersebut kami cek dan ternyata benar - bener ada, saat itu juga tim Forkompincam dan pemdes Gunungjaya memberikan pemahaman kepada mereka kelompok kesenian itu agar menghentikan kegiatannya, terang Camat kepada Media.


Dari hasil komunikasi, Camat Belik mengaku dapat laporan dari warga, Pada Minggu malam sekir Pkl 19:00 adanya Pentas seni Kuda lumping di Desa Gunungjaya, Kecamatan Belik, Pemaang, Pada har Minggu (22/8), yang diduga melanggar masa perpanjangan PPKM Level 4 serta mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.



"Selain itu, data yang kami himpun di lapangan, seperti pengakuan Sugeng, Kepala Desa, Via selulernya, Pada Senin (23/8) Pkl 10:15 Wib, bahwa pentasan Kuda Luping itu sebelumnya tidak koordinasi dengan tim satgas Covid -19 apalagi ke Desa Desa.


Tim Forkopimcam membubarkan Pentas seni kuda lumping yang diketahui milik Rumli, sudah bejalan sejak Selasa 17 Agustus 2021 di Dukuh Brobahan RT 01 RW 08, kemudia di Dusun Sembar Jaya dan terakhir di Dukuh Ringin RT 01 RW 03, ketiga lokasi di Desa Gunungjaya, Kecamatan Belik, Pemalang, Minggu (22/8).
(Rae).

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top