Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, Agustus 14

Babinsa Koramil 11 Polokarto Dampingi Warga Desa Karangwuni, Polokarto Ikuti Test Swab Antigen

EMSATUNEWS.CO.ID, SUKOHARJO - dr. Iskandar Beserta 9 orang Tim dari Puskesmas Polokarto didampingi Babinsa Koramil 11/Polokarto Sertu Riyanto,  Bripka Tri Hartanto, Bhabinkamtibmas Desa Karangwuni, Bidan desa Ibu Mahardika, A.Md, Keb dan perangkat desa melakukan tracing dan swab antigen kepada warga Desa Karangwuni sejumlah 94 orang, Sabtu (14/8/2021).

“Kita dari Puskesmas lakukan swab antigen di Dukuh Gemblung RT 01/03 Desa Karangwuni, Kec. Polokarto untuk memutus penyebaran virus,” ungkap Bidan Desa, Mahardika, A.Md, Keb disela-sela pelaksanaan tracing dan swab.

Dijelaskannya, rapid antigen kepada kontak erat bertujuan untuk mendeteksi virus corona dengan memberikan hasil diagnosis yang cepat, yaitu hanya dalam waktu 15 menit. Tes antigen sendiri merupakan tes imun yang berfungsi untuk mendeteksi keberadaan antigen virus tertentu yang menunjukkan adanya infeksi virus saat ini.

"Alhamdulillah setelah kita lakukan swab antigen kepada 94 orang warga, semuanya negatif. Tetapi kita minta agar warga tetap disiplin dan patuhi Prokes. Apabila di kemudian hari ada gejala atau indikasi, segera hubungi saya," imbuh ibu Mahaedika.

Sementara Babinsa Sertu Riyanto juga menegaskan menghimbau kepada seluruh warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, kapanpun dan dimanapun berada saat beraktifitas di luar rumah.

dr. Iskandar juga mengungkapkan bahwa pasien Covid bukan merupakan aib, sehingga tidak perlu menjauhi pasien Covid dan keluarganya, jika masa isolasi sudah selesai, dan dinyatakan negatif.

"Intinya jika sudah dinyatakan negatif, ya pasien sudah bebas dari Covid-19. Jangan dijauhi apalagi dicemooh. Tetap kita berikan dukungan untuk mereka, agar semua warga dan lingkungan menjadi sehat," tegas Babinsa Sertu Riyanto mendukung pernyataan dr. Iskandar.

Hadir dalam kegiatan Swab Antigen tersebut Bp Hartono Kepala Desa Karangwuni, dr Iskandar Beserta 9 orang Tim dari Puskesmas Polokarto, Agus Susanto, Ketua BPD Ds Karangwuni, Sertu Riyanto Babinsa Desa Karangwuni, Bripka Tri Hartanto, Bhabinkamtibmas Desa Karangwuni, Mahardika, A.Md, Keb dan para Perangkat Desa Karangwuni.(*)

Editor : Oji

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top