Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Agustus 27

Asik, Exit Tol Pekalongan (Bojong) Sudah Dibuka Dan Bisa Dilalui Oleh Umum

EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Exit Tol Pekalongan (Bojong) terhitung hari ini Jum’at (27/8/2021) resmi dibuka dan bisa dilalui oleh masyarakat umum, Setelah diresmikan oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, di Gerbang Tol Pekalongan, Jalan Tol Pemalang Batang KM 331P Kec. Bojong Kab. Pekalongan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Utama PBTR Supriyono, Direktur Utama PT SMJ Gowinda Samy, Direktur Utama PT Waskita Septiawan Andri, Komisaris PT SMJ Ibu Sarita, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria,  DPRD Kab. Pekalongan Hj. Hindun, Kajari Kab.Pekalongan,  Kapolsek Bojong AKP Suhadi, Danramil Bojong Kapten Wiyoto dan Camat Bojong Alif Nurfiyanto.

Dalam sambutannya, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Kab. Pekalongan dan seluruh Tim pembangunan Exit Tol Pekalongan (Bojong), karena saat ini Kab.Pekalongan  memiliki akses untuk masuk ke jalan tol sehingga dapat membantu proses perekonomian yang lebih baik kedepanya.

Terkait untuk pembukaan gerbang tol pekalongan momen ini yang di tunggutunggu oleh warga masyarakat Kab. Pekalongan karena dengan adanya pintu Exit tol di Kab. Pekalongan nantinya kita pemerintahan Kab. Pekalongan dapat lebih menonjolkan lagi Sumber daya alam yang berada di Kab. Pekalongan dan menarik warga di luar Kab. Pekalongan melalui akses jalan tol sehingga Kab. Pekalongan dapat di kenal lebih luas lagi di mata masyarakat di luar Kab. Pekalongan.

Pihaknya nantinya akan berusaha membuat lokasi perbelanjaan yang di ambil dari kearifan lokal Kab. Pekalongan sehingga nantinya dapat mendongkrak perekonomian di wilayah Kab. Pekalongan, ucap Fadia.

Ditempat yang sama Kapolres Pekalongan Dr. Arief Fajar Satria menyampaikan, dalam rangka untuk mengamankan jalannya peresmian gerbang Exit Tol Pekalongan (Bojong) agar berjalan lancar dan tetap mematuhi Protokol kesehatan, pihaknya telah menerjunkan 58 personilnya untuk melakukan pengamanan, baik pengamanan terbuka maupun tertutup.

“Kami terjunkan personil gabungan untuk mengamankan peresmian pembukaan Exit Tol Pekalongan (Bojong) agar berjalan aman dan tentunya dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan,” ujar AKBP Arief.

Kapolres Pekalongan mengakui, dengan kehadiran jalan tol ini nantinya akan melancarkan mobilitas masyarakat, memecahkan kemacetan lalu lintas yang selama ini menumpuk di jalur pantura. Selain itu, jalan tol juga dapat melancarkan distribusi barang ke berbagai kawasan yang dilalui jalan tol ini sehingga menghemat waktu tempuh dan akan menurunkan biaya logistik. 

Namun demikian, pihaknya meminta pada masyarakat di Kabupaten Pekalongan, agar tetap menaati peraturan lalu lintas di tol dan juga protokol kesehatan di tengah pendemi COVID-19 seperti saat ini, imbaunya. (*)

Editor : Eva A

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top