Cloud Hosting Indonesia

Rabu, Agustus 18

Antusias Masyarakat Sangat Luar Biasa Vaksin Sudah Menjadi Kebutuhan Masyarakat Guna Cegah Pandemi Covid 19


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Antusias masyarakat kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes khususnya masyarakat desa binaan Puskesmas Tonjong  terhadap vaksinasi itu sangat luar biasa dan meningkat.

Bahkan pelayanan vaksinasi di Puskesmas Tonjong saat ini menfalami kelebihan kuota hampir setiap harinya melayani vaksinasi rata- rata 200-230 orang dan manakala terjadi kelebihan kuota 
mereka dialihkan ke Puskesmas Kutamendala yang masih dalam satu wilayah Kecamatan Tonjong.

Hal ini disampaikan Sri Mulyani SST MM selaku Kepala Puskesmas Tonjong disela sela kegiatan Vaksinasi dihalaman Puskesmas Setempat, Rabu (18/8).


Mulyani mengapresiakan masyarakat yang semakin menyadari akan manfaat vaksin 
akan tetapi lebih bagusnya agar msyarakat  tetap antusias juga melaksanakan vaksinasi lanjutan atau dosis kedua yang bertujuan membentuk antibodi yang  optimal.

"Sehingga vaksin ini sudah merupakan kebutuhan mereka dalam menghadapi serangan pandemi Covid 19 yang masih berlangsung ini," ucap Mulyani.

Mulyani mengatakan kondisi antusias masyarakat yang meningkat berbondong bondong datang ke Puskesmas untuk divaksin dengan harapan mereka harus mengetahui dan memahami pentingnya vaksinasi dua kali yang bertujuan membentuk antibodi agar bisa optimal dan  bukan hanya karena melengkapi persyaratan administrasi dalam melaksanakan perjalanan/ bepergian, syarat bekerja, maupun syarat untuk menerima bantuan dari pemerintah (PKH, BLT, Bansos dll).

Dikatakan Mulyani masyarakat tetap melaksanakan Prokes didalam aktivitas sehari- hari, dan perlunya kewaspadaan terhadap pandemi Covid-19, karena vaksinasi itu bukan obat Covid-19.

Selain bertujuan untuk meningkatkan antibodi, diantaranya untuk pencegahan bergejala berat jika terjangkit covid 19, melindungi orang lain/kelompok rentan atau yang mempunyai penyakit comorbid, memutus rantai penularan covid 19, dan melindungi generasi selanjutnya terhadap infeksi virus yang berkelanjutan. 

Menurut Mulyani kondisi tersebut tidak menutup kemungkinan bermuatan menjadi varian lain sehingga penting juga ibu hamil melaksanakan vaksinasi agar bisa melindungi ibu dan bayi dari Covid-19.

Sementara pada kegiatan vaksinasi di Puskesmas Tonjong masyarakat umum yang terdata sebagai sasaran maupun diluar sasaran hadir berbondong bondong untuk sasaran masyarakat umum divaksin dosis kedua sejumlah 148 orang namun yang  berhasil divaksin 101 orang, vaksin dosis pertama sejumlah 94 orang dan dosis pertama bagi ibu hamil 5 orang, sera bagi difabel 1 orang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pakai masker dan jaga jarak berlangsung tertib dan aman - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top