Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Agustus 27

Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani, M.Si : Guna Kebutuhan Vaksin Pengiriman Kedaerah Akan Bertambah, Dua Tiga Kali Lipat Dari Sebelumnya

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Perkembangan kasus pandemi Covid 19 yang semakin menurun namun kondisi persediaan  vaksin Covid-19 yang diperoleh sangat sedikit ini terjadi di semua daerah di seluruh Indonesia. Vaksin untuk daerah memang prosentasenya tidak sesuai dengan rencana.

Namun pada akhir Agustus ini, Kementrian Kesehatan sudah memberikan informasi kepada Komisi IX DPR RI bahwa pengiriman vaksin ke daerah akan bertambah, sekitar dua tiga kali lipat dari sebelumnya.

Demikian dikatakan Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani, M.Si disela peninjauan vaksinasi massal di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes Kamis, (26/8) kemarin.

Kondisi tersebut juga terjadi di Kabupaten Brebes, hingga saat ini capaian vaksinasi baru di angka 12,8 persen atau 179.772 orang, dari jumlah penduduk yang menjadi target vaksinasi sebanyak 1.537.374 orang.
“Memang ketersediaan vaksin Covid-19 di seluruh Indonesia, rata-rata prosentasenya tidak sesuai dengan rencana,” kata Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Dikatakan DeAr pihaknya telah melakukan Rapat dengar pendapat (RDP) dengan Kementrian Kesehatan BPOM dan Biofarma.

Menurut DeAr kurangnya stok vaksin karena dibeberapa negara penghasil vaksin yang dipesan Indonesia, juga sedang membutuhkan untuk vaksinasi dosis 3 di negaranya sendiri, sehingga yang dikirimkan ke Indonesia jumlahnya berkurang.

“Namun dalam RDP itu, Komisi IX mendorong Kementrian Kesehatan untuk mempercepat memproduksi vaksin Merah Putih, dimana vaksin itu bisa diproduksi sendiri di Indonesia,” ungkapnya.

Dear menuturkan sekitar bulan depan akan keluar hasil uji klinis ketiganya. Hal ini akan mempermudah bangsa kita memiliki vaksin Covid-19 sendiri.

“Bulan September 2021 ini, baru akan merilis uji klinis ketiga. Kalau uji klinis ketiga ini lolos, Insya Allah ke depan bisa segera diproduksi sebanyak-banyaknya,” tuturnya.

Lanjut  Der pada akhir bulan Agustus ini, Kementrian Kesehatan sudah memberikan informasi kepada Komisi IX, bahwa pengiriman vaksin ke daerah akan bertambah, sekitar dua tiga kali lipat dari sebelumnya.

“Sehingga target vaksinasi di seluruh Indonesia, terutama di provinsi-provinsi yang terdapat daerah gemuk, provinsi yang jumlah penduduknya padat dan mobilisasi masyarakatnya juga tinggi akan diprioritaskan,” pungkas Dear Politisi PDI Perjuangan dari Dapil Jawa Tengan IX (Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kota Tegal) - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top