Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, Agustus 14

Aliansi Mahasiswa Brebes Selatan Minta Pemerintah Untuk Beri Perhatian Khusus Pada Jalur FO Kretek

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Brebes Selatan meminta pemerintah berikan perhatian terhadap jalur ruas Jalan Propinsi Purwokerto - Tegal tepatnya di Ply Over (FO) Kretek, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes.

Insiden yang terjadi untuk kesekian kalinya ini terjadi pada Kamis (12/8) malam sekitar pukul  20.00 WIB akibat kendaraan truk jenis tronton melaju dari selatan ke utara mengalami rem blong.


Truk tersebut diduga mengalami rem blong setelah melewati FO dan menabrak kendaraan truk dan motor yang ada di depannya sehingga mengakibatkan korban 3 orang meninggal dunia serta korban luka-luka yang saat ini masih dalam penanganan medis di rumah sakit.

Aliansi Mahasiswa Brebes Selatan yang merupakan wadah dari organisasi para mahasiswa se Brebes selatan tersebut merasakan keprihatinan atas terjadinya kecelakaan yang kerap  kali terjadi di ruas FO Kretek yang memakan korban dan meresahkan sebagian masyarakat yang akan melintas di jalan tersebut.

Willis Stiyoso salah satu mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Brebes Selatan menanggapi bahwa kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Paguyangan Setelah FO Kretek sampai Pagojengan harus mendapat perhatian khusus dari pemerintah, karenanya kecelakaan tersebut terjadi berulang kali dijalur yang sama.

“Pemerintah juga harus tegas melaksanakan Permenhub NO. 6 Tahun 2019 untuk ditegakan, salah satunya kendaraan yang bermuatan di atas 8 ton dilarang melewati FO Kretek Paguyangan," katanya.


Lanjut Willis, Pemerintah juga harus segera mengupayakan pencegahan dan mencari solusi yang tepat misalnya dengan pengkajian ulang FO Kretek, serta pengaktifan kembali jembatan timbang Ajibarang atau solusi-solusi lain yang dapat dilakukan untuk pencegahan kecelakaan.

"Jika Pemerintah lamban dalam menangani permasalahan yang kerap terjadi di Jalan Raya Paguyangan -Pagojengan yang menyebabkan kecelakaan dan korban jiwa, maka  Aliansi Mahasiswa Brebes Selatan bersama Masyarakat akan melakukan aksi turun jalan,” pungkasnya.-(yayan/imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top