Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Agustus 13

AKBP Arief Fajar Satria Resmi Menjabat Kapolres Pekalongan

EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Jabatan Kapolres Pekalongan resmi diganti, yang semula dijabat AKBP Darno digantikan oleh  AKBP  Arief Fajar Satria.

Disampaikan Kasihumas Polres Pekalongan AKP Akrom bahwa Kapolres yang baru ini sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagpemkris Bagpemanalis Romulmed Divhumas Polri. Adapun Kapolres lama pindah tugas menjadi Dirtahti Polda DIY.


Untuk diketahui bahwa AKBP Arief Fajar Satria pernah mendapatkan penghargaan 3 Pin Emas dari Kapolri atas dedikasinya menjadi perumus dan penyusun Perkap Kapolri Nomor 1 Tahun 2019 tentang Sistem Manajemen Operasi Kepolisian pada tahun 2019.

Dan pada Tahun 2020 beliau menjadi penulis dan penyusun buku Sejarah Humas Polri, Strategi Humas Dalam Menghadapi Pilkada Serentak 2020 dan Mengubah Bencana Menjadi kekuatan (Memutus Mata Rantai Covid-19). Selanjutnya di Tahun 2020-2021 beliau bergabung dalam Satgas Operasi Nemangkawi di Papua.

Disampaikan Kasihumas, untuk rangkaian kegiatan serahterima jabatan kali ini, berbeda dibanding sebelum-sebelumnya. Di mana tradisi yang harusnya menggunakan prosesi seperti pedang pora serta tradisi adat lainnya, kali ini ditiadakan. Penyambuatan dilakukan sangat sederhana, mengingat saat ini tengah menghadapi pandemi Covid-19.


Di kesempatan tersebut, AKBP Arief Fajar Satria berpesan agar jajarannya bisa lebih optimal dalam menghadapi situasi dan kondisi di masa pandemi saat ini.

“Menyikapi situasi dan kondisi di masa pandemi Covid-19 saat ini, saya minta agar seluruh anggota selalu menjaga kesehatan dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ada,” ujarnya. (*)

Editor : Eva A

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top