Cloud Hosting Indonesia

Rabu, Juli 7

Warga Harus Lebih Ketat dan Disiplin Prokes Agar Desa Pangebatan Bantarkawung Aman Dari Wabah Pandemi Covid-19

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Seorang warga Desa Pangebatan RT. 03/08 Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes meninggal di RSUD Bumiayu yang diduga terpapar Covid-19 selanjutnya dimakamkan desa setempat dengan standar Covid-19, Rabu (7/7).

Pemakaman dilaksanakan di Pemakanam baru di dukuh Tegongan oleh tenaga relawan Pemdes dan dikawal Bhabinkamtibmas bersama Babinsa.

Kepala Desa Pangebatan H. Lukmanul Hakim membenarkan dan menjelaskan salah satu warganya telah meninggal dunia bernama Iroh Maesaroh (48) pada Selasa petang 

(6/7) sekitar pukul 18.10 WIB sebelumnya pasien memiliki riwayat penyakit sesak nafas demam batuk mual dan lemas oleh keluarganya dirujuk ke RSUD Bumiayu sejak 1 Juli 2021 lalu dan dilakukan rapid test dengan hasil reaktif mamun hasil swab sampai saat ini belum keluar.

Dijelaskan Lukmanul Hakim pemakanan warga tersebut dilakukan lokasi baru  karena TPU yang ada sudah penuh dan dengan kesepakatan keluarga, akhirnya dimakamkan diatas tebing sungai bahkan disholatkan dibawah sungai yang dalam kondisi kering keronta.

“Pemakaman warga yang diduga 

 pasien covid berjalan dengan baik, aman dan lancar", ujarnya 

Lanjut Lukmanul Hakim pihaknya berpesan kepada masyarakat agar menjaga kebersihan maupun kesehatan di lingkungannya dan tetap mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) 5M PPKM Darurat guna pencegahan pandemi Covid-19 

"Diberlakukannya PPKM Darurat saat ini warga juga harus lebih ketat dan disiplin sehingga warga Desa Pangebatan aman dari wabah pandemi covid 19," pungkasnya - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top