Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, Juli 3

Upaya Penanganan Covid-19 di Brebes, Ruang Publik, Alun-Alun dan Objek Wisata Telah Ditutup

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Pemerintah Daerah (Pemda) Brebes mulai menutup sejumlah tempat wisata dan ruang publik pada Rabu 30/6 lalu Penutupan sejumlah tempat umum itu untuk membatasi aktivitas warga menyusul status zona merah Covid 19 di Brebes.

Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH melalui Sekda Brebes Djoko Gunawan mengatakan, sejumlah tempat fasilitas publik seperti Alun-alun Brebes, taman bermain, serta tempat wisata ditutup hingga waktu yang belum ditentukan.

Bahkan, Pemkab Brebes telah menginstruksikan dinas terkait seperti Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) untuk menutup semua obyek wisata. Pihaknya juga sudah meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah (DLHPS) untuk menutup semua tempat atau ruang publik di Kabupaten Brebes.

“Alun-alun Brebes, Taman Monumen Juang 45, Taman Edukasi, dan taman-taman yang lainnya sudah ditutup semua,” jelas Djoko

Selain itu, ruang publik seperti kafe, restoran dan rumah makan juga bukanya dikurangi. Yakni hanya sampai pukul 20.00 wib

Dikatakan Djoko mereka diminta untuk lebih memprioritaskan layanan pesan antar. Jumlah pengunjung juga dibatasi hanya 25 persen dari kapasitas tuturnya

Sementara Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kabag Ops AKP M Yogi Prawira mengatakan pihaknya bersama unsur terkait dalam hal ini TNI dan Pemkab Brebes terus berupaya dalam penanganan Covid-19 di wilayah Brebes.

 “Ops Yustisi rutin kita gelar dengan beberapa sasaran dan pembatasan kegiatan masyarakat, termasuk pengecekan kendaraan yang masuk di wilayah Brebes dan pengalihan arus melalui Tol Brexit,” ujarnya  Sabtu 3/7

Lanjut Yogi sesuai dengan instruksi presiden dan perintah dari Kapolda Jateng di beberapa wilayah 
Jawa Tengah telah di berlakukan PPKM Mikro darurat, meskipun Brebes tidak termasuk didalamnya namun pihaknya mengantisipasi dengan langkah-langkah agar di wilayah Brebes angka covid-19  dapat menurun. 

“Kita telah melakukan koordinasi untuk penegakan hukum dalam hal penerapan PPKM Mikro di wilayah Brebes, harapannya masyarakat sadar dan disiplin mendukung program  dalam penanganan Covid-19,” pungkas Yogi. (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top