Cloud Hosting Indonesia

Rabu, Juli 14

Untuk Sementara Masjid Baiturrahim Bumiayu Tidak Melaksanakan Sholat Jum'at

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Dalam menindak lanjuti Surat Edaran (SE) Menteri Agama No.17 tahun 2021 tentang peniadaan sementara peribadatan di tempat ibadah di wilayah PPKM Darurat, Forkopimcam Bumiayu Kabupaten Brebes bersama Pengurus (Takmir) Masjid Agung  Bumiayu menggelar musyawarah. Pertemuan silaturahim itu dilakukan di Aula Mako Polsek Bumiayu, Selasa (14/7) kemarin.

Dari hasil Musyawarah tersebut menghasilkan sepakat bersama untuk tidak melaksanakan Sholat Jum'at pada tanggal 16 Juli 2021.

Jajaran Forkompincam Bumiayu melalui Camat Eko Purwanto  menyampaikan permintaan kepada Takmir Masjid Agung Baiturrahim Bumiayu untuk mengimplementasikan SE Menteri Agama RI No.17 tahun 2021 tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di Tempat Ibadah di wilayah PPKM Darurat.

Dikatakan Eko, Masjid Agung Baiturrohim merupakan ujung tombak, sekaligus sebagai pusat acuan pelaksanaan kegiatan ibadah (activity center) di Kecamatan Bumiayu, mohon dapat dimaklumi oleh takmir - takmir masjid lainya.

"Kami juga sudah bahas bersama - sama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, serta perwakilan dari Forkopincam dan elemen masyarakat, dengan menyepakati untuk meniadakan sementara sholat Jum'at Berjama'ah," tuturnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua Takmir Masjid Agung Baiturrohim H.A. Faris Sulchaq mengatakan sebagai tindak lanjut dari pertemuan silaturahim tersebut maka Pengurus Takmir Masjid Agung Bumiayu akan mematuhi dan melaksanakan Surat Edaran tersebut.

"Sebagai implementasi dari pertemuan tersebut maka, untuk sementara Masjid Agung Baiturrahim Bumiayu tidak menyelenggarakan Sholat Jum'at  pada 16 Juli 2021, dengan demikian hasil kesepakatan tersebut mohon disebar luaskan dan diinformasikan kepada khalayak ramai khusus umat islam," pungkas Fariz yang juga mantan Wabup Brebes.(yayan)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top