Cloud Hosting Indonesia

Selasa, Juli 13

Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes Berhasil Ringkus Residivis Curamor Lintas Propinsi

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Resmob Satreskrim Polres Brebes kembali berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) lintas provinsi yang meresahkan warga, khususnya para petani. Pelaku berhasil diamankan oleh polisi di Desa Kemurang Kulon, Kecamatan Tanjung, Selasa (6/7) pekan lalu.

Kanit I Satreskrim Polres Brebes, Aiptu Titok Ambar Pramono, menjelaskan pelaku bernama Risun (37) asal Purbalingga yang menikah dengan warga desa Kemurang kulon kecamatan Tanjung. Pelaku yang juga residivis kasus serupa aksi pencurian di delapan TKP di lintas provinsi.

“Setelah melakukan penyelidikan dari beberapa TKP di Kecamatan Kersana, tim Resmob Polres Brebes melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku saat berada di rumah istrinya di Desa Kemurang Kulon,” jelasnya Titok kepada awak media, Selasa (13/7).

Dijelaskan Titok pelsku saat digerebek di rumah istrinya, awalnya tidak mengakui perbuatannya. Polisi akhirnya menginterogasi pelaku dengan menunjukkan sejumlah barang bukti salah satunya rekaman kamera pengintai atau CCTV saat pelaku melancarkan aksinya pelaku akhirnya tak bisa mengelak dan mengakui perbuatannya.

Pelaku juga mengakui jika alat dan sarana untuk melakukan aksi pencurian berada di rumahnya. Polisi pun langsung menggeledah rumah pelaku untuk mencari barang bukti lainnya. “Pelaku menyimpan peralatan yang digunakan untuk mencuri sepeda motor di pintu lemari dan tas miliknya,” jelasnya.

Sementara Kasatreskrim Polres Brebes AKP Hadi Handoko mengatakan, pelaku beroperasi di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah dengan modus pelaku menyasar sepeda motor milik petani yang di parkir ditepi sawah.

Target sasarannya sepeda motor milik petani yang terparkir di tepi sawah. Pelaku ditangkap setelah mencuri sepeda motor di areal sawah Desa Sutamaja, Kecamatan Kersana,” katanya.

Lanjut  Hadi, dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. diantaranya, satu unit sepeda motor Supra 125 satu buah jaket dan topi warna hitam, pelat nomor, dua buah STNK hingga kunci L. Sedangkan motor hasil curian pelaku dijual di Kerawang, Jawa Barat seharga Rp 3.500.000,-.

“Pelaku saat ini digelandang ke Mapolres untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya dan diancam pasal 363 dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,”pungkasnya.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top