Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Juli 30

Seorang Ibu Hamil Muda Empat Bulan di Bantarkawung Meniggal Terpapar Covid-19

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - LM (24) warga Desa  Pengarasan RT01/05 Kecamatan Bantarkawung Brebes yang sedang hamil 4 bulan diduga terpapar Covid, kemudian  meninggal saat dalam perawatan di RSUD Kabupaten Brebes, Kamis dini hari  (29/7).

Kepala Desa (Kades) Pengarasan H. Sri Widido membenarkan salah satu warganya telah meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 dan petugas  Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes telah mnyerahkan jenazah kepada keluarganya, sekitar pukul 11.00 WIB dengan disaksikan perangkat desa, Bidan dan sejumlah sanak saudara serta beberapa warga sekitarnya.


Jenazah langsung dimakamkan sesuai protokoler kesehatan di TPU desa setempat dengan pengawasan tim Satgas Covid-19 Kecamatan Bantarkawung.

Dijelaskan Widodo, jejak riwayat almarhum sebelumnya mengalami keluhan demam dan batuk pilek oleh keluarganya diperiksakan ke Puskesmas dan sekaligus ditest antigen dengan hasil reaktif, kemudian disarankan untuk dirujuk dan diisolsi ke RSUD Brebes pada Senin 19 Juli 2021 namun pada Kamis dini hari  29 Juli  kemarin dikabarkan meninggal dunia jelas Widodo di ruang kerjanya, Jum'at (30/7).


Camat Bantarkawung  Eko  Supriyanto yang ikut hadir dalam dalam prosesi pemakaman  mengatakan bahwa jajarannya telah berjuang sekuat tenaga.

"Kami Forpincam, Pemdes dan Tenaga kesehatan tengah berjuang berupaya menurunkan angka penyebaran yang meningkat drastis selama dua pekan terakhir ini," katanya.

"Kita terus berusaha menekan penyebaran, kami berharap masyarakat juga ikut membantu kami dengan mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.(dun/ yayan)

Editor : imam

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top