Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Juli 9

Satu RT di Desa Jipang Bantarkawung Siap Dilockdown Lokal dan RT Lainya Diterapkan Prokes Secara Ketat

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Salah satu wilayah RT. 01/08 Desa Jipang, Kecamatan 
 Brebes dalam waktu dekat akan  melakukan  lockdown lokal dan untuk wilayah lainya dalam lingkup satu desa tersebut juga akan ditingkatkan dengan pemberlakuan prefentip /pencegahan sesuai landasan PPKM Darurat  yang sedang berjalan saat ini.

Hal itu terkuak dalam hasil keputusan rapat kordinasi antara  warga Ketua Rt/Rw, Lembaga Desa, Perangkat dan Kepala Desa yang dihadiri jajaran Forkopimcam di Aula gedung pertemuan Desa setempat, Jum'at (9/7) pagi .

Rencana lockdown lokal dilakukan diwilayah RT. 01/08 tersebut  setelah adanya 6 orang warga meninggal dunia akibat terpapar  positip Covid-19. Upaya itu  sebagai  pencegahan penyebaran virus corona di wilayah dengan pemukiman yang padat penduduk.Hal tersebut dibenarkan Kepala Desa  (Kades) Jipang H. Bahrum usai acara.

"Warga harus menjalani pemeriksaan ketat dan menerapkan protokol kesehatan ketika keluar masuk wilayah RT. 01/08," kata H. Bahrum.

Selain itu petugas gabungan 3 pilar beserta jajaran  pengurus rukun warga melakukan patroli dan menyampaikan himbauan kepada warganya agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) di lingkungan dengan ketat dan disiplin.

Lanjut Bahrum, menjelang pelaksanaan lockdown di wilayah RT tersebut,  sejumlah petugas gabungan melakukan himbauan sekaligus sosialisasi. 

"Loocdown segra diberlakukan   setelah kordinasi dengan pihak terkait dan pihak yang berkompeten / Dinkes Kabupaten Brebes," ujarnya.

Masih menurut Bahrum, dengan situasi darurat ini seluruh warganya harus extra  dan bisa menjaga dirinya sendiri masing-masing  dengan mematuhi Prokes 5 M.

Kepala Puskesmas Bantarkawung melalui Hj. Muflikha yang juga Kepala TU  Puskesmas Bantarkawung menghimbau kepada warga binaanya agar bisa menjaga diri dan keluarganya  karena corona bukan penyakit melainkan virus. 

"Dalam melakukan pencegahan  harus menjahui kerumunan  jaga jarak dan memakai masker yang benar hal ini salah satu cara guna pencegahan yang sangat efektif," ungkapnya.

Sementara Camat  Bantarkawung Eko Supriyanto menjelaskan bahwa di wilayahnya, angka penularan virus corona belakangan ini meningkat dalam kurun waktu  satu bulan ada 36 orang warga meninggal, karena posotif terpapar  Covid-19."Diantaranya warga yang terbanyak di Desa Bangbayang  ada10 orang,"  jelas Eko - (dun/Imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top