Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, Juli 3

Satgas BPBD Pos Bumiayu Brebes Membutuhkan APD Saat Lakukan Pemakaman Jenazah Covid 19

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Relawan Satuan Tugas Penanggulangn Bencana (PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Brebes Pos Bumiayu saat ini mengalami kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) guna dipergunakan dalam memakamkan jenazah Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Hal tersebut disampsikam Koordinator Satgas PB BPBD Budi Sujatmiko  di ruang kerjanya, Jum'at (2/7).

Budi  mengatakan tim Satgasnya saat ini benar-benar  kekurangan APD, ini akibat akhir-akhir ini terjadinya peningkatan kematian pandemi Covid-19.

“Kami sangat membutuhkan APD guna melindungi dari penularan virus dan dikhawatirkan virus tersebut masih menempel ditubuh jenazah  yang dimakamkan,” katanya.

Dikatakan Budi, pihaknya dalam menyikapi kekurangan APD terpaksa mencuci kembali APD yang telah dipakai untuk memakamkan jenazah prokes Covid-19. Hal tersebut  dengan terpaksa dilakukan akibat  sudah tidak ada lagi persersedian APD termasuk persediaan masker dikantornya.

Lanjut Budi, pihaknya berharap minta disuplay segera agar kebutuhannya bisa terpenuhi dan pihak lain juga agar bisa membantu kami yang bertugas penuh resiko.

Menurut Budi, dalam satu pemakaman minimal ada 8 personil relawan, sehingga 
dibutuhkan persediaan APD yang mencukupi.

"Hampir setiap hari kami memakamkan jenazah prokes Covid-19 di Kabupaten Brebes bagian selatan,” ungkap Budi yang pernah melakukan  pemakaman 6 jenazah dalam waktu satu hari.

" Kami meminta kepada Pemdes  untuk bisa bekerja sama dengan baik terkait manakala di desanya terjadi pemakaman jenazah prokes covid-19," pungkas Budi.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top