Cloud Hosting Indonesia

Kamis, Juli 22

Ratusan Narapidana di Lapas Brebes Divaksin Covid-19



EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Ratusan narapidana atau warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Brebes mendapatkan vaksinasi covid-19 dosis pertama. Kamis (22/7/2021).


 Kalapas II B Brebes, Isnawan mengatakan, vaksinasi bagi warga binaannya itu merupakan kerjasama dengan Kodim 0713 Brebes dan Dinkes Brebes itu adalah percepatan program vaksinasi covid-19 nasional guna menekan penyebaran wabah.




“Dari total 267 warga binaan di Lapas Kelas II B Brebes, hanya 186 orang yang akan divaksin covid-19. Jumlah itu sesuai dengan NIK Kabupaten Brebes,” katanya.


Lanjutnya, para napi yang akan divaksin sebelumnya sudah mendapatkan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi covid-19, kemudian saat pelaksanaan mereka terlebih dahulu harus menjalani serangkaian tes kesehatan.


“Untuk vaksinasi dosis kedua akan dijadwalkan kembali nantinya. Kami berharap warga binaan yang belum divaksinasi dapat menyusul untuk membentuk herd immunity di Lapas,” sambungnya.


Sementara disampaikan Dandim Brebes melalui Pjs. Pasi Ops Kapten Arhanud Suryadi SH, Kodim Brebes menyiapkan 30 ribu dosis vaksin covid-19 untuk masyarakat umum, termasuk juga warga binaan Lapas Brebes dan KBT (Keluarga Besar Tentara).


“Lapas merupakan salah satu tempat yang cukup rentan menjadi klaster penyebaran covid-19 sehingga warganya juga harus divaksin,” tegasnya. (*)


Editor : Oji

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top