Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, Juli 3

Puluhan Guru SLTP/SLTA Di Paguyangan Berhasil Divaksin Sinovac Tahap II Dosis Kedua


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bertempat di Puskesmas Winduaji Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes dilaksanakan Vaksinasi Covid -19 Sinovac Tahap II  Dosis kedua bagi para Guru SLTP dan SLTA dengan sasaran 131 guru yang ada diwilayah binaan Puskesmas Winduaji Paguyangan, Sabtu (3/7) pagi.

Camat Paguyangan Husni Pramono  menyampaikan apresiasi terhadap guru yang sebagian besar semuanya telah menuntaskan vaksinasi sebanyak 2 dosis sehingga bisa melindungi dirinya maupun orang lain khususnya bagi anak didiknya dari serangan pandemi Covid-19 ujarnya saat monitoring kegiatan vaksinasi tersebut.

Kepala Puskesmas Wimduaji melalui koordinator vaksin
Maria Ulfa Amelia Amd Kes mengatakan dari jumlah 131  guru SLTP dan SLTA yang hadir hanya 91 dan  semuanya berhasil divaksin dengan aman dan lancar sedangkan sisanya bisa dilakukan menyusul di Puskesmas setempat.

Tampak puluhan guru yang hadir sebelum dilakukan vaksin mereka dilakukan  melalui  proses 4 tahapan oleh petugas dari Puskemas setempat diantaranya di meja Pendaftaran dan Verifikasi melalui aplikasi P - Care. Skrining ( meliputi pertanyaan bagi yang akan divaksin memiliki/tidak penyakit bawaan sebanyak 16 item ).
Vaksinasi ( penyuntikan Vaksin Covid - 19 ) dan pencatatan dan Observasi ( setelah disuntik Vaksin kurang lebih 30 menit tidak boleh meninggalkan lokasi Vaksin dan diberikan Vitamin . - (yayan/dun)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top