Cloud Hosting Indonesia

Rabu, Juli 21

Polres Brebes Dalam Berkurban Salurkan Tujuh Sapi Kepada Ponpes dan Masyarakat Terdampak Pandemi Covod-19

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H Polres Brebes menyalurkan bantuan tujuh ekor hewan qurban jenis  sapi kepada Pondok pesantren dan masyarakat  terdampak Covid-19 di Kabupaten Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Wakapolres Kompol Eko Yulianto menyampaikan  bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Hari ini Polres Brebes menyalurkan tujuh ekor sapi untuk Kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 H, selain dibagikan sendiri kepada masyarakat terdampak covid-19 hewan kurban tersebut juga diberikan kepada beberapa pondok pesantren di wilayah Brebes, diantaranya  ponpes Al Hikmah Sirampog, Yanbu’ul Ulum lumpur Losari dan beberapa wilayah lainnya, ” jelas Eko, Selasa (20/07) kemarin.

Dikatakan Eko,  dalam pemotongan hewan kurban pihaknya melalui RPH yang ada di Brebes dan penyalurannya langsung kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan karena masih pandemic Covid-19.

“Kami Berharap dalam penyembelihan hewan kurban masyarakat nanti agar pihak panitia pemotongan hewan qurban tetap mematuhi protokol Kesehatan, jangan sampai terjadi kerumunan dan pelanggaran 5 M. Harapan kami nantinya masyarakat yang mendapatkan pembagian daging hewan qurban tidak mendatangi tempat pemotongan, tetapi panitia yang akan mengantar secara doot to door kerumah-rumah warga,” himbau Eko.

Sememtara KH. Shodiq Suhaimi, pengasuh Ponpes Al Hikmah 1 Desa Benda yang menjadi perwakilan penerima sapi kurban dari Polres Brebes mengucapkan terima kasih dan akan menjalankan amanah untuk membagikan daging hewan qurban ini ke umat.

“Semoga nanti yang menerima merasa terbantu dan juga diberikan keberkahan,” ujarnya.

KH. Shodiq Suhaimi juga turut mendoakan personel Polres Brebes yang berqurban mudah-mudahan diberikan keimanan dan ketaqwaan serta keberkahan rezeki, dan pandemi Covid-19 cepat selesai berakhir tuturnya - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top