Cloud Hosting Indonesia

Rabu, Juli 21

Polres Brebes Berhasil Giring Puluhan Remaja Saat Hendak Demo PPKM Darurat Di Alun Alun

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Puluhan remaja yang mayoritas masih pelajar digiring ke Mapolres Brebes, Mereka diamankan setelah kedapatan akan melakukan aksi demo penolakan PPKM Darurat di Alun-alun Brebes, Rabu (21/7).

Para remaja yang diamankan polisi sebanyak 59 orang. Mereka terprovokasi ajakan demo PPKM Darurat yang rencananya akan dilakukan di alun-alun Brebes.

“Kami mengamankan di sejumlah titik yang memasuki wilayah Kota Brebes dan mendata untuk dilakukan penyelidikan terkait kasus ini, siapa yang mengajak mereka,” kata Kapolres Btebes AKBP Faisal Febrianto dalam konferensi pers di Makopolres Brebes.

Faisal mengatakan pihaknya langsung melakukan patroli begitu ada informasi ajakan demo penolakan PPKM Darurat. 

Saat memasuki wilayah Kota Brebes, pergerakan mereka menuju Alun-alun Brebes diketahui polisi dan mereka langsung digiring ke Mapolres Brebes.

“Mereka hendak melakukan aksi demo lantaran termakan informasi hoax yang beredar di media sosial Facebook dan story Whatsapp,” katanya.

Dikatakan Faisal pihaknya mengingatkan kepada masyarakat Brebes agar selalu menyaring informasi atau berasal dari sumber yang bisa dipertanggungjawabkan.

“Jangan sampai menyebarkan informasi bohong, kalau tidak ingin berurusan dengan pihak kepolisian dan tindak pidana terkait informasi hoax akan membuat masyarakat menjadi resah,” pungkasnya. (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top