Cloud Hosting Indonesia

Selasa, Juli 27

PKBM Ulul Albab Desa Batursari, Sirampog Gelar Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha Guna Tingkatkan Kualitas Bagi Barista Muda

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bertempat di aula Kantor Desa Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Ulul Albab Desa Batursari, Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes  melaksanakan program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW). Kegiatan pelatihan bagi para barista tersebut merupakan  program kerjasama yang diadakan antara PKBM Ulul Albab dengan Direktorat Khusus dan Pelatihan, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud, Senin (26/7) kemarin.

Saefulloh selaku Ketua PKBM Ulul Albab mengatakan, pihaknya merasa senang atas kepercayaan kepada lembaganya untuk melaksanakan program PKW bagi para barista, dengan harapan  pelatihan ini mampu melahirkan barista-barista muda terutama dari kalangan anak muda dan santri.


"Kegitan pelatihan tersebut mendapat respon yang baik dari masyarakata. Setidaknya ada 30 peserta yang berpartisapasi," katanya.

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut pihaknya menghadirkan narasumber dari beberapa kalangan diantaranya Manajer Bresel kafe, Arsitek, Barista profesional,  Pengusaha kopi, Perbankan dan dari kalangan profesional lainya.

Korwilcam Dindikpora Kecamatan Sirampog Abdul Khalim S.Pd, M.Pd menyambut baik dengan adanya kegiatan tersebut.


"Kegiatan program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) ini adalah sebuah inovasi yang harus didukung dan dikembangkan", ungkapnya.

Abdul  berharap setelah pelatihan ini seluruh peserta bisa menjadi ahlinya pengolah kopi dan bisa menjadi pengusaha kopi yang bisa menyesuaikan keinginan pasar.

Di tempat yang sama Sumedi selaku perwakilan dari pemerintah desa Batursari sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa meningkatkan ekonomi 
masyarakat desa Batursari dan bisa mengembangkan potensi kopi khususnya di wilayah desa Batursari," tuturnya.

Sementara kegiatan pelatihan kecakapan wirausaha tersebut dibuka oleh Kepala Bidang PNFI Dindikpora Kabupaten Brebes Imam pihaknya menyampaikan bahwa suatu kebanggaan bagi pihaknya bisa hadir dalam.kegiatan tersebut. 

"Tidak semua PKBM bisa mendapatkan program peningkatan keterampilan seperti ini, apalagi kopi saat ini menjadi usaha yang sangat booming  di kalangan anak muda," ucapnya.

Imam berharap program tersebut bisa dilaksanakan dengan baik dan bisa betul-betul melahirkan para barista barista unggulan. - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top