Cloud Hosting Indonesia

Selasa, Juli 13

Petugas PPKM Darurat di Brebes Masih Berikan Sanksi Push Up

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Satgas PPKM Darurat di 17 Kecamatan di Kabupaten Brebes, secara serentak  kembali memberikan sanksi push up kepada warga yang tidak memakai masker saat operasi yustisi penegakan protokol kesehatan, Selasa (13/7) pagi.

Danramil 11 Paguyangan Kodim 0713 Brebes, Kapten Arhanud Suryadi menjelaskan  sanksi yang diberikan adalah upaya edukasi agar warga kedepannya merasa malu jika tak memakai masker saat keluar rumah.

“Razia masker di tempat publik kali ini sasarannya masih sama, yaitu para pengguna jalan dan warga yang berkerumun tidak memakai masker,” jelasnya.

Dikatakan Suryadi edukasi itu masih akan dilakukan sampai tanggal 20 Juli 2021 mendatang sesuai masa pemberlakukan PPKM Darurat di Brebes.

Menurut Suryadi, kesadaran memang terkadang timbul karena paksaan dan hukuman sehingga upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 akan berhasil jika masyarakat patuh terhadap Prokes. "Petugas PPKM Darurat hanya sebagai pendorongnya," tuturnya.

Lanjut Suryadi, setelah mendapatkan sanksi dan diberi edukasi, pelanggar Prokes itu diberikan masker.

Petugas juga menghimbau agar masyarakat lebih menahan diri tidak keluar rumah jika tidak untuk kebutuhan mendesak, sehingga wabah pandemi segera berakhir kemudian perekonomian, kehidupan sosial, dan pendidikan dapat berangsur-angsur pulih kembali pungkas Suryadi yang juga Pjs Pasi Ops Kodim 0713 Brebes.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top