Cloud Hosting Indonesia

Kamis, Juli 22

Penyekatan Kendaraan Yang Memasiki Wilayah Kabupaten Brebes Diperpanjang Samoai 25 Juli 2021

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Penutupan Exit tol di Jawa Tengah untuk menekan mobilitas dalam rangka PPKM Darurat diperpanjang hingga 25 Juli 2021. Terkait hal itu, penjagaan di perbatasan Jateng  - Jabar pada jalur utara juga penyekatan lebih diperketat  lagi.

Hal ini disampaikan Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto S.I.K M.Si, kepada wartawan melalui pesan singkat, Kamis (22/7).

Faisal mengatakan setidaknya terdapat tiga pos penyekatan utama di perbatasan yang dijaga petugas. Pos-pos tersebut diantaranya di Terminal Kecipir Kecamatan Losari yang berbatasan dengan Cirebon, Jabar Pos Penyekatan serta Pemeriksaan Exit Toll Brebes Barat; dan Pos Penyekatan Exit Toll Brebes Timur. Katanya

Ditempat terpisah, Kasat Lantas Polres Brebes AKP Poetri Nur Cholifah mengatakan selain melakukan penyekatan di Tiga Pos antara Lain Pos Penyekatan Terminal kecipir, Pos Penyekatan Exit Toll Brebes Barat serta Pos Penyekatan Exit Toll Brebes Timur.

“Ada dua titik perbatasan antar-provinsi dan titik perbatasan antar-kabupaten,” ujarnya.

Lanjut Putri  jika kegiatan penyekatan di perbatasan sudah dilakukan sejak PPKM Darurat dimulai. Namun kali ini penyekatan lebih diperketat lagi, sehingga kendaraan yang diperbolehkan masuk Jawa Tengah nantinya dipasang stiker Sektor Kritikal maupun sector Esensial. Stiker ini diperoleh setelah melalui beberapa tahap pengecekan petugas.

Persyaratan yang wajib dimiliki pengendara saat melintas perbatasan diantaranya Surat Tanda Registrasi Pekerja (SRTP), hasil PCR, dan surat vaksin.

Dalam kegiatan tersebut, nantinya di setiap titik penyekatan akan akan didukung oleh 60 personel gabungan dari unsur TNI Polri, Satpol PP dan Dishub.  (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top