Cloud Hosting Indonesia

Rabu, Juli 28

Pemdes Taraban Paguyangan Gelar Kegiatan Pelantikan Ketua RT dan RW Terpilih


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bertempat di aula Kantor  Desa Taraban Kecamatan Paguyangan  Kabupaten Brebesb telah berlangsung Serah Terima Jabatan Ketua RT dan RW secara serentak periode 2021- 2026, Selasa (27/7) kemarin.


Sebanyak 80 orang  meliputi 12 Ketua RW dan 68 Ketua RT yang sebelumnya dilakukan pemilihan secara demokrasi  dilantik secara serentak dan diambil sumpah jabatan oleh Kepala Desa  (Kades)Taraban dengan memperhatikan aturan/standard protokol kesehatan (prokes).


Pelantikan Ketua RW dan Ketua RT dihadiri oleh, Kades , Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD, Ketua LPM, Perangkat desa, Tokoh masyarakat dan  Ketua RT/RW sedesa Taraban.


Baca juga : PKBM Ulul Albab Desa Batursari, Sirampog Gelar Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha Guna Tingkatkan Kualitas Bagi Barista Muda


Tampak kegiatan pelantikan tersebut Kades setempat dengan tegas dan hikmat membacakan kata-kata pelantikannya diikuti oleh Ketua RW dan para Ketua RT, pelantikan berjalan lancar dan dilanjutkan dengan sambutan - sambutan.


Kades Taraban Uma Farida dalam sambutannya menyampaikan  terimakasih serta apresiasi yang tinggi atas kekompakan para ketua RW dan RT  yang begitu antusias dalam acara ini, begitu juga  berterimakasih kepada Ketua RW dan RT yang lama atas pengabdian yang luar biasanya, dan selamat kepada Ketua Rw Ketua RT yang baru dilantik diharapkan bisa bersibergi dengan Pemdes guna bekerja secara khlas dan  penuh rasa tanggung jawab dalam melayani warganya dengan istiqomah,


"Optimalkan pelayanan terhadap masyarakat untuk membangun Desa Taraban agar lebih baik dan maju, " katanya.


Dikatakan Farida terkait dimasa pandemi Covid 19 dan PPKM Dariurat ini pihaknya tidak bosan bosan mengingatkan warga untuk selalu menjaga kesehatan dengan menatuhi aturan Prokes salah satunya agar gunakan maaker manakala beraktifitas diluar rumah. 


Baca juga : Transparansi Data dan Informasi Pandemi Akan Mengurangi Dampak Buruk Dari Infodemic dan Hoax


Hal yang sama disampaikan anggota Babinsa Sertu Edi Hataul Ketua RT/RW yang baru dilantik agar selalu mendukung program Pemdes. 


"Dalam situasi pandemi Covid-19 Ketua RT/RW diminta  proaktf dilingkungan masing masing dengan  memberikan imbauan dan edukasi tentang  Prokes guna memutus mata rantai corona, " ujarnya.


Selain itu diharapkan Ketua RT/RW agar menjaga keamanan lingkungan, dengan mengatifkan Poskamling ronda malam 


"Dalam upaya selalu berkordiasi dan kerjasama  antar lembaga desa  pihaknya berinisiatif  membuat grup WA Pemdes Rt/Rw Desa Taraban manakala Pemdes, Babinsa dan Bhabinkamtibmas membutuhkan data kondisi lingkungan," pungkasnya.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top