Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Juli 9

Pemdes Kalilangkap Bumiayu Gelar Sosialisasi dan Pembentukan Tim Penyusun RKPDes TA. 2022

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Pemerintah Desa (Pemdes) Kalilangkap, Kecamatan Bumiayu, Brebes  menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dengan agenda Sosialisasi dan Pembentukan Tim Penyusun RKPDes TA. 2022. Sebagai dasar Perbup 050 Th 2018 tentang Petunjuk Teknis penyusunan RPJMDes  dan RKPDes di Aula Kantor Desa setempat, Jum'at (9/7).

Kegiatan tersebut dengan mererapkan Protokol kesehatan dihadiri oleh Jajaran Forkopimcam Bumiayu, Kades beserta jajarannya, BPD, Kader Pembangunan Manusia (KPM), lembaga desa, pendamping desa, Babinsa, Babinkamtibmas, dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa (Kades) Kalilangkap HM Shobar mengatakan kegiatan tersebut digelar sesuai  Perbup 050 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis penyusunan RPJMDes  dan RKPDes untuk tahun anggaran 2022 mendatang dengan harapan pembangunan di desanya bisa berjalan dan direalisasikan  semua.

"Dan bagi pelaksana juga bisa bekerja mewujudkan apa yang dibutuhkan masyarakat dengan melihat skala prioritas," ujarnya.

Dijelaskan Shobar pada anggaran 2021 ada beberapa kegiatan yang  dipending karena refokusing anggaran sehingga  sebagian besar anggaran intuk kegiatan BLT DD bagi sejumlah 200 PKM senilai Rp 300 selama satu tahun juga  di tahun 2022 dengan  harapan agar kegiatan yang terpending tersebut dapat direalisasikan tentunya dengan  melihat perkembangan kondisi khususnya penanganan pandemi Covid-19.

Hal yang sama disampaikan Camat Bumiayu Eko Purwanto, pihaknya dapat memahami terkait dipendingnya beberapa kegiatan fisik akibat prioritas untuk kegiatan pandemi Covid-19.

Lanjut Eko, pihaknya menghimbau kepada masyatakat agar patuh dalam penanganan Covid-19 terutama Kegiatan PPKM Darurat.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top