Cloud Hosting Indonesia

Senin, Juli 5

Pemda Brebes Terapkan PPKM Darurat Dengan Penutupan Pasar Tradisional dan Penyemprotan Disinfektan

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat Pemerintah Daerah (Pemda) Brebes telah menutup sementara  pasar tradisional yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Brebres.

Penutupan pasar tradisional tersebut dilaksanakan  pada Mingu 4 Juli 2021 terkait menyusul mulai diterapkannya PPKM Mikro Darurat sejak tanggal 3 Juli 2021 Kemarin.

Kabid Perdagangan, Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Brebes, Maryono mengatakan hari ini, totalnya ada 24 pasar tradisional yang kami tutup sementara penutupan pasar tradisional ini, kami berlakukan setiap hari minggu, selama diberlakukannya PPKM Darurat.

"Penutupan sementara pasar tradisional di seluruh wilayah Brebes tersebut dilaksanakan berdasarkan Instruksi Bupati Brebes nomor 360/2054/2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  PPKM Darurat Covid-19," kata Maryono di sela-sela kegiatan, Minggu (4/7) kemarin.

Menurut Maryono, selama pasar ditutup, pihaknya memanfaatkan untuk upaya sterilisasi lingkungan pasar dengan dilakukan penyemprotan desinfektan dan untuk upaya itu pihaknya bekerjasama dengan instansi terkait diantaranya BPBD Brebes dan PMI Brebes serta tidak hanya itu, lingkungan pasar juga dibersihkan dari sampah-sampah yang berserakan dan menumpuk. 

Di tempat yang sama Kasat Samapta Polres Brebes AKP Suraedi menyampaikan selama diberlakukannya PPKM Darurat sejumlah lokasi dan aktifitas masyarakat dibatasi. Seperti Saat hari minggu kegiatan di pasar tradisional sementara ditutup. 

“Kami telah menempatkan beberapa personil baik dari Polres maupun Polsek dibantu instansi terkait seperti Kodim dan Satpol PP guna melakukan pengawasan terkait Penegakan PPKM Darurat dan terpantau tidak ada aktifitas di pasar tradisional,” ujar Suraedi.

Tampak beberapa petugas gabungan melaksanakan penyemprotan disinfektan di Pasar Induk Brebes juga kendaraan taktis Mobil Gunner dari PMI melakukan penyemprotan di seputar Pasar Jatibarang. - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top