Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Pembangunan RSUD Ketanggungan Ditarget Akhir Tahun 2021 Ini Rampung

29/07/2021, 23:21 WIB Last Updated 2021-07-30T03:37:00Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Pembangunan RSUD Ketanggungan Kabupaten Brebes ditargetkan  rampung pada akhir tahun  2021ini berdasarkan  laporan pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) progres pembangunan dengan anggaran APBD puluhan miliar itu mulai dilanjutkan.

Sekretaris DPU Kabupaten Brebes, Abdul Majid, mengatakan rencananya bangunan RSUD Ketanggungan ini berlantai 3. Di antaranya, untuk ruang rawat inap, poliklinik, manajemen, radiologi, dan beberapa ruang peruntukan utama lainnya. Target selesai Desember 2021 mendatang,” kata katanya, Kamis (29/7).

Dikatakan Majid RSUD Ketanggungan berada di daerah lahan eks terminal tersebut  proses pembangunannya dilakukan  dua tahap, sejak 2020 dan 2021 ini. Pembangunan RSUD terdiri dari empat bangunan gedung. Dua gedung akan dibangun tiga lantai dan dua gedung lainnya satu lantai
"Total anggaran tahap pertama tahun 2020 senilai Rp 58 miliar dan tahap kedua tahun 2021 ini, anggaranya mencapai Rp 27 miliar,” ujarnya.


Lanjut Majid penyerahan bangunan RSUD Ketanggungan rencananya dilakukan tahun 2022 mendatang kepada Dinas Kesehatan. Diharapkan, keberadaan RSUD Ketanggungan milik pemerintah menjadi pusat pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah tengah Kabupaten  Brebes.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Brebes Muhammad Rizki Ubaidillah mengatakan, pembangunan RSUD Ketanggungan memiliki manfaat besar bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Brebes bagian tengah pasalnya lebih mudah dan dekat.

Dikatakan Rizki pihaknya berharap pihak pelaksana proyek RSUD Ketanggungan ini bekerja secara maksimal dan sesuai dengan bestek. Sehingga kualitas hasil bangunan dapat benar-benar maksimal,” ujar Rizki.


Menurut  Rizki keberadaan RSUD Ketanggungan selama ini sudah sangat dinantikan warga. Apalagi, di saat situasi pandemi Covid19 masyarakat juga tentu saja membutuhkan pelayanan kesehatan 

Sementara Bupati Brebes  Hj Idza Priyanti SE MH mengatakan, adanya pembangunan RSUD Ketanggungan tersebut diharapkan pemerataan layanan kesehatan bisa terpenuhi. Terutama, di wilayah Brebes tengah. Seperti, Kecamatan Songgom, Ketanggungan, Larangan, dan Jatibarang.


“Nanti kalau sudah beroperasi, RSUD Ketanggungan ini untuk meng-cover layanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah Brebes tengah. Sehingga, layanannya merata,” turur Idza -'(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pembangunan RSUD Ketanggungan Ditarget Akhir Tahun 2021 Ini Rampung

Terkini Lainnya

Iklan