Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Juli 9

Pelanggar Prokes Yang Dinyatakan Reaktif Langsung Dibawa Ambulans Ke Rumah Sakit Untuk Menjalani Isolasi

EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Guna untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di di wilayah Kab. Pekalongan, maka jajaran Polres Pekalongan bersama dengan TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan Kab. Pekalongan dan instansi terkait lainnya terus menggelar Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan dengan menyasar tempat-tempat keramaian, seperti kedai kafe, resto, angkringan dan beberapa lokasi yang menjadi tempat nongkrong warga Kab. Pekalongan.

Tampak Kapolres Pekalongan AKBP Darno,  memimpin langsung operasi gabungan pendisiplinan protokol kesehatan malam tadi di wilayah Kedungwuni, Karanganyar dan Kajen, Kamis (8/7/2021). Adapun pemilihan lokasi tersebut dikarenakan aktifitas masyarakatnya masih tinggi serta masih rendahnya kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kegiatan malam tadi ada ratusan warga yang terjaring karena tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah dan berkerumun melewati batasan jam saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Mereka yang membandel dengan tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19, langsung dilakukan test swab antigen. Bagi yang dinyatakan positip  langsung dibawa menggunakan mobil ambulans yang telah disediakan untuk dikirim ke Puskesmas Kesesi I (RSUD Kesesi) guna menjalani isolasi.

“Selama pemberlakuan PPKM Darurat hingga 20 Juli mendatang, masyarakat diminta patuh dengan mengurangi keluar rumah bila tidak penting, mengurangi berkumpul dengan banyak orang, memakai masker, rajin melakukan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan  mengurangi mobilitas,”  pungkas Kapolres. (*)

Editor : Eva A

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top