Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Juli 2

Pelaku Pencuri Uang Sebesar Rp 60 Juta Didor Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes meringkus pelaku pencurian uang tunai puluhan juta milik nasabah Bank. Pelaku Ahmad Sukri warga dukuh Talok Desa Dukuhturi, Kecamatan Bumiayu terpaksa ditembak  dengan timah panas lantaran mencoba kabur saat akan digelandang ke Mapolres Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengatakan, pencurian uang tunai sebesar Rp 60 juta milik nasabah Bank M zuhri warga Kecamatan Sirampog yang terjadi di Kecamatan Bumiayu pada 7 Juni 2021 lalu. Pelaku berhasil dilumpuhkan dan  ditangkap setelah dua pekan usai melakukan aksinya

“Berdasarkan hasil penyelidikan kasus pencurian itu, akhirnya Tim Resmob menangkap pelaku di sebuah rumah di Kecamatan Bumiayu,” kata Faisal saat menggelar  konferensi pers di Mapolres Brebes, Kamis 1/7 kemarin.

Dikatakan Faisal modus pelaku, berawal pelaku berpura-pura ikut mengantre untuk mengambil uang di dalam salah satu Bank guna mengincar korban yang telah mengambil uang dalam jumlah besar, sekitar Rp 60 juta beberapa saat kemudian Korban keluar dari Bank yang diikuti pelaku dari belakang.

“Hingga akhirnya korban yang saat itu membawa mobil pribadi berhenti di sebuah ruko. Korban turun dari mobil tanpa mengunci pintu kendaraannya. Pelaku langsung masuk dan mengambil dan membawa kabur uang milik korban.

Lanjut Faisal, atas perbuatanya  pelaku akan  diancam pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan hati-hati manakala mengambil uang di Bank  dalam jumlah banyak diharapkan  jangan seorang diri mintalah  bantuan pengawalan oleh petugas keamanan,” pungkasnya.(imam)

 

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top