Cloud Hosting Indonesia

Senin, Juli 12

Pelaksanaan PTM di Kabupaten Brebes Ditunda Sampai Waktu Yang Belum Ditentukan

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Brebes dipastikan kembali tertunda hingga waktu yang belum ditentukan. Selain kondisi PPKM Darurat juga, kasus Covid -19 di Kabupaten Brebes masih  dinilai tinggi.

Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Kabupaten Brebes M. Aka Darma W memastikan pelaksanaan  PTM di kabupaten Brebes akan ditunda.

Dikatakan Aka awalnya hari ini (12/7) PTM mulai diberlakukan namun saat ini kondisi masih kondisi PPKM Darurat, sehingga ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan,” kata Aka Darma W, kepada awak media, Senin (12/7).

Lanjut Aka, PTM awal  kegiatan masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Namun saat ini  adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, sehingga  pelaksanaan MPLS ditunda.

"Sesuai Instruksi Bupati Brebes No. 360/2054/2021 tanggal 2 Juli 2021 dan Instruksi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Brebes No. 420/01643/2021 yaitu tentang PPKM Darurat COVID-19 di Kabupaten Brebes yang berlaku dari tanggal 3-20 Juli 2021, maka untuk kegiatan awal tahun Pelajaran 2021/2022  tanggal 12 Juli 2021, kegiatan MPLS dan kegiatan sekolah lainnya  dapat dilaksanakan mulai tanggal 21 Juli 2021,” ungkapnya.

Aka mengingatkan kepada pihak sekolah untuk mempersiapkan Protokol Sekolah (Prokes) jika nanti pelaksanaan PTM dilaksanakan. Salah satunya, untuk mempersiapkan tempat cuci tangan, sanitizer dan lainnya.

“Jadwal PTM nantinya kapan, kita akan lakukan koordinasi dengan gugus tugas untuk pelaksanaan PTM. Kemudian untuk MPL saat ini ditunda hingga 21 Juli 2021 mendatang,” pungkasnya. (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top