Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, Juli 17

Pasar Hewan Bumiayu Sepi Pembeli Maupun Tengkulak Hewan Qurban Dari Luar Daerah

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Satu-satunya sentra perdagangan hewan di wilayah selatan Kabupaten Brebes, keberadaan Pasar Wage yang hanya buka setiap tibanya hari pasaran wage saja, sebagai pusat menyediakan jenis hewan qurban yang sudah dikenal di luar wilayah kabupaten maupun propinsi, tampak agak sepi, sebagai mana pantauan media ini pada Sabtu (18/7/2021).

Namun di paska pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung 2 tahun ini  terlihat meski Idul Adha 2021 baru akan berlangsung sekitar beberapa hari kedepan, geliat transaksi perdagangan jual beli hewan qurban di pasar tersebut sudah dirasakan  ramai namun tidak seramai sebelum pandemi Covid-19  hal ini terlihat pada pasaran wage, Sabtu (17/7).

Tampak kondisi tersebut dirasakan beberapa juragan  merasa mengeluh karena hewan dagangannya dibawa pulang kembali akibat minimnya pembeli dari sejumlah wilayah luar daerah seperti Banyumas, Cirebon, Tasik, Karawang, Bekasi maupun Jakarta, untuk transaksi kulakan hewan kurban baik jenis kambing maupun sapi.

Akhmad salah satu juragan kambing asal dukuh Karangturi Desa Bumiayu mengatakan ditengah pandemi covid ini dagangannya sepi pembeli dibandingan paska sebelum adanya Covid-19 para tengkulak dari luar daerah berdatangan untuk memesan hewan qurban dengan partai besar?

"Namun saat ini satupun tengkulak tidak ada yang datang padahal stok hewan qurban di pasar hewan Bumiayu melimpah bahkan harganya juga setabil dan lebih rendah dari harga pada tahun sebelumnya," katanya.

Dikatakan Akhmad pihaknya memaklumi dengan kondisi saat ini yang berdampak keseluruh segi kehidupan bahkan saat ini diberlakukan PPKM Darurat sehingga mereka tidak bisa datang karena adanya penyekatan kendaraan.

"Semoga tahun depan wabah pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga segi lehidupan kita kembali pulih dan normal kembali," harap Akhmad - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top