Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Juli 9

PAC Pemuda Pancasila Paguyangan Brebes Gelar Baksos Peduli Rawan Laka Tinggikan Badan Jalan Desa Taraban

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Dalam upaya menekan angka kecelakaan dan memudahkan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat  yang akan masuk ke Desa Taraban, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes ujung jalan desa yang menyambung ke jalan raya ruas nasional jalur Tegal - Purwokerto.

Jalan Desa Taraban yang semula kondisinya rendah dan nanjak saat ini telah dilakukan peninggian badan jalan sepadan dengan jalan raya tersebut.

Hal itu disampaikan Dedy Anjar selaku Komandan KOTI Mahatidana PAC Pemuda Pancasila Paguyangan saat berada di lokasi kegiatan, Jum'at (9/7) pagi.

"Kegiatan tersebut dikemas dalam Bhakti Sosial (Baksos) dengan meninggikan badan jalan mengingat kondisi jalan raya yang dinilai rawan kecelakaan maut saat kendaraan bermuatan berat usai melintas dijalur flay over (FO) Kretek,"  kata Dedy juga penggagas kegiatan tersebut.

Hal yang sama disampaikan Ketua PAC Pemuda Pancasila .
H. Abdirakham JK, kepedulian  rekan PAC Pemuda Pancasila berawal dari keprihatinan kondisi jalan yang rawan, kerap kali terjadi kecelakaan memakan korban jiwa akibat kendaraan yang melintas turunan tajam FO Kretek sehingga dalam kegiatan Baksos kali ini  difokuskan untuk meninggikan badan jalan tersebut secara swadaya selama dua hari."Dengan tujuan dan harapannya bisa bermanfaat dan meminimalisasi kecelakaan," ujar Abdurakhman yang juga sebagai Kades Winduaji.

Sementara Kepala Desa Taraban Uma Farida menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas kepedulian segenap rekan PAC Pemuda Pancasila Paguyangan yang merespon kondisi wilayahnya yang rawan tersebut.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top