Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, Juli 10

Ops Yustisi Wakapolres Brebes Ingatkan Aturan PPKM Darurat

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Tim gabungan dari unsur TNI Polri, Satpol PP  Brebes melakukan operasi yustisi penegakan Prokes PPKM Darurat  di Pasar Induk Brebes, Sabtu (10/7).

Kegiatan yang dipimpin oleh Wakapolres Brebes Kompol Eko Yulianto menyasar ke pedagang dan pengunjung pasar.

“Alhamdulillah semua komponen dari Pemda didukung TNI, Polri, Pengadilan dan Kejaksaan kita siap melaksanakan PPKM darurat. Tentu akan dilakukan terus evaluasi dari hari ke hari, sampai dengan nanti tanggal 20 Juli mendatang," ujarnya.

Pelaksanaannya operasi hari ini akan menuju kebeberapa lokasi untuk memastikan pelaksanaan Intruksi Bupati Brebes Nomor : 360/2054/2021 dan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Disease 19 di wilayah Jawa dan Bali.

Eko mengharapkan masyarakat bisa bekerjasama, dan saat ini pihaknya sudah tidak main – main lagi pasalnya ditengah psndemi Covid 19 saat ini kondisi kabupaten Brebes sedang dalam keadaan tidak baik sehingga diperlulan dukungan dari semua pihak dan harapannya masyarakat bisa memahami dan bekerja sama karens tidak mungkin Pemda TNI dan Polri bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dan partisipasi dari segenap komponen masyarakat.

Lanjut Eko Yulianto menegaskan, tak ada lagi restoran, rumah makan yang melakukan makan ditempat semua harus pesan kemudian bawa pulang. Swalayan boleh buka tapi dengan 50 persen pengunjung, begitu juga di perusahaan. dibeberapa titik ada kerumunan ada aktivitas itu dipastikan bisa sesuai dengan Inmendagri 15 tahun 2021 termasuk pembatasan kegiatan masyarakat maksimal pukul 20.00 WIB.

“Pelanggaran, tentu nanti akan dilakukan dalam penegakan operasi yustisi tapi hari, sesuan dengan aturan yang berlaku,” pungkas Eko.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top