Cloud Hosting Indonesia

Selasa, Juli 13

Ops Yustisi Tim Gabungan Covid-19 Kabupten Brebes Razia 29 Pelanggar Prokes dan Sidang di Tempat

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Dengan adanya denda bagi para pelanggar PPKM Darurat ternyata, kini telah membuat kejutan bagi sejumlah masyarakat atau pihak perusahaan bahkan setelah ada aturan rumah makan dan pedagang yang melanggar PPKM Darurat tersebut  harus ikut sidang tindak pidana ringan maupun membayar denda.

Hal tersebut terlihat sejumlah petugas gabungan yang melaksanakan Ops Yustisi dengan menggelar sidang penegakan hukum bagi warga yang melanggar penerapan PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Brebes dalam perkara melanggar Perda Kab. Brebes Nomor 02/2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19, Senin (12/7) kemarin.

Hakim Rini Kartika, S.H dan Panitera Pengganti Sutriyono, SH dengan Jaksa Penuntut Umum Anton Waryono, SH, MH sejumlah pelanggar aturan PPKM Darurat dikenai sanksi administrasi denda.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalu KBO Satbinmas Iptu M. Affandi yang ikut dalam tim gabungan Ops Yustisi menjelaskan kegiatan siding tipiring digelar di tempat merupakan hasil pelaksanaan Ops Yustisi pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) yang di gelar Tim Gabungan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Brebes yang berlangsung setiap hari. 

“Sejumlah 29 warga terjaring pelanggar PPKM Darurat yang menjalani siding Tipiring dengan rincian 6 warga pelanggar  yang membuka warung makan / pertokoan sampai dengan pukul 20.00 wib dan 23 warga pelanggar yang tidak memakai masker,  mereka diberikan sanksi denda sebesar Rp. 50.000,- dan yang melanggar Prokes membuka pertokoan / warung melebihi pukul 20.00 wib diberikan sanksi denda sebesar Rp. 300.000,” jelas Affandi.

" Polri bersama TNI dan Pemkab Brebes terus berupaya dalam penanganan Covid-19 di wilayahnya dengan melakukan himbauan kepada masyarakat untuk mendukung segala upaya dalam percepatan penanganan Covid-19  dan  adanya PPKM Darurat, vaksinasi agar tetap dipatuhi Prokes 5 M," pungkas Affandi - (imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top