Cloud Hosting Indonesia

Selasa, Juli 20

Meski Terdampak Pandemi Covid-19 Tidak Menyurutkan Warga Dalam Berqurban di Hari Iduladha

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Masyarakat dukuh RW. 04 Desa Jipang, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes dalam meningkatkan keimanannya di masa pandemi Covid-19 mereka tidak membuat surut untuk melaksanakan berqurban di hari Iduladha tahun ini.

Tampak masyarakat menyerahkan hewan qurban jenis sapi maupun kambing kepanitia untuk dipotong dan dibagian keseluruh warga setempat yang membutuhkan.

Tata sebagai salah satu panitia/penanggung jawab sekaligus sebagai Ketua RT. 02 RW 04 Desa jipang mengatakan' alhamdulillah jumlah hewan qurban tahun ini mengalami penambahan walaupun dalam situasi pandemi. biasanya hanya satu ekor sapi itu pun dari hasil arisan warga sekarang ada penambahan 2 ekor kambing dari  warganya atas nama Haji Takwid dan Duri ditambah 1 ekor sapi hasil arisan warganya.

Dikatakan Tata dalam pelaksanaan penyembelihan/pemotongan hewan qurban dan pembagiannya dilakukan sesuai/mengikuti aturan yang berlaku dari Pemerintah terkait protokol kesehatan  (Prokes) guna menghindari kerumuman warga.

"Guna hindari kerumunan panitia membagikan bungkusan daging langsung dengan mengatarkan  kepada warga sehingga warga cukup menunggu dan menerima di rumah saja," ujarnya.

Lanjut Tata pihaknya berharap semoga peminat qurban  setiap tahunnya terus ditingkatkan guna meningkatkan keimanan kita dalam menegakan agama Islam dengan membantu sebagian warganya yang kurang mampu.(tata/imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top