Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, Juli 10

Masyarakat Brebes Selatan Berharap Pelaksansan Proyek Libatkan Masyarakat Dan UMKM Lokal Sesuai SE Bupati

Revitalisasi Pendopo Bumiayu

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Di tahun 2021 Pemda Brebes siap wujudkan dan melaksanakan pembangunan diantaranya 5 proyek pengerjaan fisik yang akan dikerjakan di tahun ini dan kesemuanya sudah dilakukan proses lelang kelima proyek terbesar tersebut antara lain  kantor pemerintahan terpadu senilai Rp.160 Milyar yang dilakukan secara multiyears atau 2 tahun. Pembangunan tahap dua RSUD Ketanggungan sebesar Rp. 28,7 M Jembatan Kalikeruh di Desa Plompong, Kecamatan Sirampog senilai Rp. 11,746 M,  revitalisasi komplek Pendopo Bumiayu sebesar Rp. 10 M, dan peningkatan jalan Randusanga Kulon Limbangan sebesar Rp.9 M.

Sementara proyek 5 besar tersebut yang salah satunya mega proyek gedung KPT masuk dalam program strategis Pemkab Brebes  dimana pelaksanaan dipantau langsung oleh Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK) dan inspektorat sebagai pengawas daerah yang mempunyai kewajiban pelaporkan hasil audit dan monitoring ke KPK.

Pembangun proyek yang siap digarap tersebut khususnya proyek yang dilaksanaan di Brebes bagian selatan diantaranya revitalisasi komplek Pendopo Bumiayu dan Jembatan Plompong masyarakat meminta dalam situasi darurat pandemi Covid-19 berharap semua pemangku kebijakan dan pelaku usaha disektor jasa kontruksi maupun pengadaan barang dan jasa agar  bisa melibatkan UMKM lokal sesuai SE Bupati Brebes No. 178/2020 tentang Himbauan Pengadaan dan Bela Beli produk UMKM Kanca Dewek di Kabupaten Brebes.

Hal ini disampaikan Abi Udin Ketua Pengawas KUB UMKM Pasir Ayu di Bumiayu, Sabtu (10/7) malam.

Dikatakan Abi dengan melibatkan masyarakat maupun UMKM lokal, selaraskan dengan SE Bupati Brebes ini mengingat banyaknya masyarakat yang di PHK dari pekerjaannya.

"Tentunya disesuaikan dengam mutu mupun kompetensinya," ujar Abi yang juga aktifis Bumiayu.

"Siapapun pemenang  tender/proyek baik secara lelang maupun penunjukan, harus disesuaikan dengan standar mutu yang sudah ditentukan. sehingga hasilnya dapat diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Brebes " tandasnya.

Hal yang sama disampaikan Mardiyanto aktifis Brebes Selatan, di era pandemi ini dengan melibatkan orang-orang lokal diharapkan juga mampu untuk mengurangi dampak warga yang terimbas Covid-19.

"Dilakukan padat karya dan tetap mengutamakan kualitas bangunan apalagi untuk kepentingan masyarakat  selatan dan dengan adanya revitalisasi pendopo sebagai kebanggaan warga selatan," tutur Aktifis yang tinggal di Kecamatan Paguyangan.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top