Cloud Hosting Indonesia

Sabtu, Juli 10

Masih Kedapatan Warga yang Kurang Peduli Prokes Pemdes Cilibur Gelar Ops Yustisi di Pasar

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Pemerintah Desa (Pemdes) Cilibur Kecamatan Pagiyangan Kabupaten Brebes kembali bersama tim Satgas Covid 19 kecamatan menggelar operasi yustisi dengan melakukan edukasi Protokol Kesehatan (Prokes), pembagian masker dan pemberian bantuan sembako kepada warga yang  melaksanakan isolasi mandiri, Sabtu (10/7/2021).

Tim sagas Covid 19 Desa Cilibur melalui Sekdes Sutarno mengatakan kegiatan tersebut digelar mengingat masih kedapatan warga yang masih kurang peduli dengan Prokes diantaranya tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Dikatakan  Sutarno, dengan kondisi tersebut satgas Covid-19 Desa Cilibur menggandeng tim Sathas gabungan Forkopimcam Paguyangan untuk menggelar operasi yustisi  di lokasi pasar Cilibur

Kapolsek Paguyangan Iptu Kasam mengatakan kegiatan itu sesuai dengan intruksi mendagri No. 15 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian serta peningkatan Covid-19 dan peraturan Bupati No. 64 tahun 2020 tentang penanganan disiplin dan penegakan hukum Prokes sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Kami menghimbau kepada warga  dengan diterapkan PPKM Darurat saat ini warga bisa mematuhi aturan Prokes 5 M secara disiplin guna memutus mata rantai penyebaran virus corona," ujarnya.

Kegiatan tersebut melibatkan, Kapolsek Pagiyangan, Sekdes, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan perangkat desa setempat.(imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top