Cloud Hosting Indonesia

Kamis, Juli 8

Keterbatasan Stok Vaksin Sinovac, Puskesmas Bantatkawung Utamakan Bagi Lansia

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Puluhan pedagang pasar Bangbayang, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes kembali divaksin sonovac dosis yang kedua di halaman Puskesmas Bantarkawung, Kamis (8/7).

Koordinator vaksin Puskesmas Bantarkawung  Hj . Muflikha mengatakan, masyarakat Kecamatan Bantarkawung saat ini sudah mulai menyadari akan dampak wabah pandemi Covid-19, khususnya para pedagang pasar Bangbayang  mereka antusias datang memenuhi undangan untuk divaksin dosis kedua  oleh tim vaksinasi Puskesmas Bantarkawung.

Muflikha menjelaskan vaksinasi dengan sasaran 64 pedagang hari ini hadir memenuhi undangan untuk divaksin dosis kedua namun berhasil yang divaksin sejumlah 58 sisanya ditunda karena tidak lolos pada pengecekan skriningnya, dan dalam pelaksanaan vaksinasi bagi pedagang pasar tersebut tidak terjadi kerumunan, karena pihaknya telah melakukan pendataan terlebih dahulu ,dan memberikan sosialisasi terkait PPKM Darurat.

Dijelaskan Muflikha  pedagang di pasar tersebut sebenarnya jumlah total ada ratusan pedagang  namun belum semuanya bisa divaksin karena sebagian pedagang ada yang belum terdaftar ada juga yang tidak berangkat dengan alasan lain dan termasuk stok jumlah vaksin yang juga terbatas,  beber Muflikha yang juga menjabat Kepala TU Puskesmas Bantarkawung.

Lanjut Muflikha target untuk pelayan publik dan lansia saja cakupannya belum semua. Jadi berapapun vaksin yang kita dapat  kita atur, dalam pemberian valsinnya.

Bagi mereka yang akan bepergian, tetap akan dilayani  manakala kuota vaksin di hari itu masih tersedia karena target vaksinasi sudah selesai.

"Manakala  vaksin masih tersedia semua warga binaan Puskesmas Bantarkawung akan divaksin dan kondisi vaksin yang terbatas sehingga pihak Puskesmas dengan cara  memilah-milah golongan mana yang akan terlebih dahulu divaksin.

"Kenapa kita lakukan ke lanisa terlebih dahulu ya karena mereka paling rentan," pungkasnya (.dun/ imam)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top