Cloud Hosting Indonesia

Jumat, Juli 16

Kepala Pasar Induk Bumiayu Sosialisasikan Prokes dan Vaksinasi Kepada Ratusan Pedagang

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa–Bali membuat berbagai sektor, terpaksa harus mengikuti peraturan yang diberlakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) masing-masing, tanpa terkecuali di Kabupaten Brebes.

Salah satu sektor yang mendapat perhatian serius demi mencegah penularan Covid-19 adalah pasar tradisional. Terdapat pembatasan jam operasional pasar tradisional sampai dengan pukul 14.00 WIB.Salah satunya adalah pasar Induk Bumiayu

Kepala Pasar Induk Bumiayu Hari Sudarsono mengatakan  pihaknya melaksanakan peraturan PPKM Darurat yang telah diterbitkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes dengan melakukan sosialisasi prokes yang dilakukan secara rutin melalui pengumuman dan edukasi secara langsung saat menarik uang iuran pedagang/karcis kontribusi.

Bahkan pada saat kebijakan Brebes 'Di Rumah Saja’, pihaknya melakukan bagi-bagi masker kepada pedagang dan pengunjung pasar.

“Sejak diterapkannya kebijakan PPKM Skala Mikro kami telah mengedukasi pedagang dan pembeli di pasar supaya menerapkan 5 M,” ujarnya Hari kepada Emsatunews.co.id, Jum'at  (16/7).

Dikatakan Hari, selain woro-woro terkait prokes juga sosialisasikan program vaksinasi melalui  edukasi dan ajakan kepada para pedagang agar tidak tertinggal mengikuti vaksin dosis yang ke 2 sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Menurut Hari pandemi Covid 19 sudah dua tahun lebih berlangsung, dengan semakin meningkat yang meluluh lantakan segi kehidupan terutama perekonomian dan aktifitas kita, maka dengan adanya vaksinasi jelas akan membentengi masuknya virus corona yang  bisa saja menyerang dalam tubuh kita  yang rentan sebelum divaksin.

Hari berharap agar para pedagang pasar  yang sudah divaksin dosis pertama agar bisa mengajak rekan pedagang lainya agar mau divaksin dosis berikutnya maupun yang belum sama sekali divaksin dan diarahkan ke Puskesmas terdekat  untuk divaksin agar tidak terkena virus corona.

Jangan percaya berita yang tidak benar/ hoax kalau vaksin itu bahaya. Vaksin ini  aman sudah melalui tahapan demi tahapan dan sudah mendapatkan ijin dari WHO, BPOM msupun bersertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Ayo, jangan ragu untuk divaksin covid 19 agar kita semua sehat,” ajak  Hari.

Sementara Kordinator Vaksin wilayah pembinaan dan pemangkuan Puskesmas Bumiayu Kimah menjelaskan sebagai sasaran pelaksanaan vaksin di pasar Induk Bumiayu sekitar 389 pedagang, mereka telah divaksin dosis pertama dan hari ini pelaksanaan vaksin dosis kedua di Aula Kantor Desa Bumiayu yang dekat  bersebelahan dengan lokasi Pasar, mereka hadir dan  hasil pelaksanaan vaksinasi dosis kedua sebanyak 293 pedagang  yang berhasil divaksin berlangsung dengan tertib dan aman  (dun/yayan)

Editor : imam

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berita Terkini

Back to Top